Sabtu, 17 April 2010

Petuah Rumah Tangga....

Pernikahanku yang baru berjalan 4tahun (tahun ini), terkadang membuat aku dan suami banyak melakukan instropeksi dalam pernikahan kami. Bukan hanya terhadap hubungan kami sendiri sebagai suami istri, tapi juga hubungan kami sebagai menantu dalam keluarga masing-masing.
Sebagai suami istri, aku banyak memberikan keluangan waktu untuk suami melakukan apa pun yang selama ini menjadi hobby dan rutinitasnya, selama hal itu baik dan tidak menggangu waktu kebersamaan kami. Aku juga berusaha memberikan kepercayaan untuk setiap langkahnya di luar rumah.
Aku sadar, setiap rumah tangga pastinya punya cobaan masing-masing, dan sejauh ini kami sanggup melaluinya dengan baik. Kebersamaan yang selalu coba kami bangun, sebagai pondasi, di lengkapi dengan rasa saling memiliki membuat rumah tangga kami lebih "bernyawa". Kami selalu berusaha memberikan nilai lebih pada pernikahan kami. Kami juga memegang komitmen pada janji kami sebelum menikah dulu, janji yang selalu mengingatkan kami akan adanya kebersamaan kami sampai sekarang. Semoga semua kebahagiaan yang ada, akan terbawa ke surga nanti. amin

Kakak..

Sebagai kakak dari dua orang adik laki-laki bukanlah sebuah persoalan mudah. Banyak hal baru yang harus aku pelajari dari mereka. Cara berfikir yang cenderung sistematis, simple dan apa adanya kadang membuat aku mengelus dada. Pergaulan mereka yang aneh, di mulai saat mereka menginjak sekolah menengah pertama. Pulang sekolah dengan rambut yang di cat warna-warni, nilai sekolah yang jeblok sampai dengan hal yang berbau lawan jenis. hem...
Sekarang kedua adikku bisa di bilang sudah sangat dewasa. Yang besar hampir lulus kuliah, dan sebentar lagi (insyaallah) mau lamaran. Yang paling kecil, kuliah semester 2, dan sekarang baru mulai PDKT sama lawan jenisnya. Jangan di tanya seberapa sulitnya tugas aku memantau mereka. Dari mulai diam-diam membaca isi smsnya, mengecek register telpon masuk, sampai mencoba menghacker nilai ujian mereka lewat internet. Belum lagi harus menghadapi langsung mereka dengan urat syaraf yang tegang, saat mereka beradu argumentasi denganku.
Tapi jangan di tanya bagaimana mereka menjaga dan memperlakukan aku. Saat aku kuliah dulu, menjadi tugas adikku yang besar untuk selalu menjemput aku. Ga perduli jam berapapun aku pulang. Belum lagi saat aku hamil, semua keinginan ngidamku adikku juga yang semangat mencarikannya, tanpa rasa repot, bahkan sekarang mereka minta aku segera hamil lagi, hehehehhehe...
Seneng, bangga punya dua adik laki-laki yang selalu bisa aku andalkan. Calon istri adikku yang besarpun sudah sangat akrab denganku. Sebisa mungkin aku menerima dia dengan tempat yang sama seperti adik laki-lakiku. Sekarang tinggal memantau mereka sambil terus memberikan "petuah-petuah" saat mereka membutuhkannya.

Kamis, 08 April 2010

Apa sih???!!!

Pagi kemaren, secara serempak aku kirim sms yang sama ke beberapa teman yang udah nikah. Pertanyaan simple tapi banyak juga yang membutuhkan waktu lama untuk menjawabnya...
"Apa sih yang paling membahagiakan dalam kehidupan Rumah Tangga kamu???"
Jawaban demi jawaban masuk ke inbox HP aku. Satu-satu aku baca, jawabannya sama, ga jauh beda, mengkrucut ke pada satu jawaban pasti. Yang paling membahagiakan adalah memiliki pasangan yang membanggakan dan buah hati yang menggemaskan. Hem....
Ternyata kita punya jawaban yang sama, walau pengungkapannya berbeda. Aku juga bahagia saat pasanganku bisa menerima cintaku yang tak sempurna, cintaku yang apa adanya. Dan jangan di tanya bagaimana bahagianya aku saat bidadari kecil hadir dalam kehidupanku, penyejuk mata dan hati siapapun yang melihatnya.
Kebahagiaan yang yang tergantikan......
semoga semua kebahagiaan yang ada terbawa sampai di surga nanti, amin.

Senin, 05 April 2010

Hari Pertama Sekolah...

Tanggal 2-3 April kemaren, Pasya mulai masuk sekolah. Ya, dua hari itu Pasya observasi kelas. Apakah nanti dia siap untuk gabung dengan teman-temannya masuk play group. July nanti usia Pasya memang baru 2 tahun 10 bulan, tapi itu sudah melewati standart umum usia play group, yaitu 2 tahun 7 bulan.
Bangun pagi-pagi, mandi pagi-pagi juga, trus ngerapiin Pasya. Hem, anakku sudah besar ya, berbalut pakaian muslim lengkap dengan jilbabnya, ga terasa hampir 3 tahun sudah dia sekarang. Untung 2 hari ini Ayahnya libur, jadi bisa nemenin juga deh ke sekolah. Pasya jadi tambah semangat dan ga rewel di kelas.
Jangan di tanya deh kaya apa dia di kelas. Awalnya lain banget sama Pasya yang biasa di rumah. Pasya anak yang aktif di rumah, tiba-tiba tersihir dengan pesona kelas yang sama sekali jauh berbeda dengan rumah. Belum lagi dia harus beradaptasi dengan guru dan teman-teman barunya. Hem, bukan masalah yang mudah...
Tapi beberapa menit di kelas aja, dia sudah mulai asyik dengan teman-temannya. Menangkap bola, mewarnai, bernyanyi dan sesekali menjawab pertanyaan Ibu gurunya.
Pasya, semoga hari pertama sekolahmu ini membuatmu semangat untuk terus sekolah, kan Pasya bilang mau jadi Dokter, semangat ya nak....

Bokap Umroh...

Petengahan Maret kemaren, Bokap Umroh...
Nitip seabrek do'a deh, heheheh. Maklumlah resolusi 2010, kasih Pasya ade bayi belum terlaksana setidaknya sampai bulan kemaren. Belum lagi do'a-do'a lain yang ga boleh di tulis di sini, habis katanya kalo di tulis bisa ga afdol gitu, heheheh.
Hem, semoga umroh Bokap khusuk, dan yang terpenting semua do'a nya terkabul disana, jadi bulan ni gue bisa liat dua strip di test pack gue, amin....
2009 UniqueBanget. All rights reserved. Modified by Moo