Selasa, 31 Mei 2011

Tambahan...

Saat kita berdo'a adalah saat yang paling istimewa antara kita dan Allah. Pasti banyak yang kita minta dalam do'a kita, baik secara tersirat maupun secara simbolik. Allah tak pernah tidak mengabulkan do'a-do'a hambaNya, kalopun sekarang kita belum mendapatkan apa yang sedari dulu kita minta adalah karna mungkin Allah menundanya atau bahkan menukarnya dengan yang jauh lebih baik lagi, tanpa kita sadari.
Saat berdo'a saya selalu berusaha "menghadirkan" wajah-wajah orang terdekat saya. Saat mereka saya sebutkan dalam do'a, saya berharap Allah menggetarkan hati mereka, sehingga mereka tahu bahwa mereka tidak sendiri, ada Allah yang menemani dan saya yang berusaha membantu mereka dengan do'a agar segala kesulitan mereka terselesaikan.
Setiap ada permasalahan dalam hari-hari saya, setiap itu pula "tambahan" do'a saya semakin banyak. Saya mengulang-ulang nya sampai saya rasakan kelegaan dalam hati saya. Memang tidak setiap permasalahan butuh jalan keluar secara logika, terkadang dengan menumpahkan nya dalam do'a, tangis bisa membuat semua masalah "lebur".
Tak perlu malu untuk berdo'a, karena Allah "suka" jika hambaNya bergantung padaNya. Tumpahkan segala keresahan hati hanya padaNya, buat saat berdo'a seperti kita sedang curhat dengan teman dekat, dengan pasangan atau bahkan seperti kita menulis diary. Moment berdo'a harus jadi saat dimana jiwa dan raga kita penuh kepasrahan di hadapanNya. Buang semua kesombongan, ego dan segala bentuk keduniawian yang kita punya. Ini waktu nya untuk kita dan Allah.....
Mari kita berdo'a...

Tidak ada komentar: