Rabu, 30 Oktober 2013

Perjalanan

Orang bilang usia pernikahan 7tahun adalah masa di masa hati, dan pikiran kita di uji. Ujian yang datang bisa bermacam jenis nya. Bisa dari pasangan, anak maupun keluarga.
Saya merasakan hal itu.
Di usia 7tahun ini saya merasa waktu saya bersama pasangan sangat terbatas. Anak2 yang beranjak besar, mulai menuntut banyak waktu kami. Tak hanya di rumah, tiap minggu saat harus jalan bersama pun mereka menuntut banyak perhatian. Wajar hal itu saya rasakan, sebagai gejolak dalam rumah tangga. Masa kecil anak2 tak akan pernah kembali, semua akan saya rindukan kelak.
Tapi saya juga sangat merindukan waktu bersama pasangan. Bukan waktu khusus layak nya suami istri saja, tapi saya juga butuh waktu bersama layak nya teman.
Beberapa waktu dalam bulan2 ini terasa berat, di mana anak2 harus rela berbagi waktu ayah nya dengan kegiatan yang sedang di geluti suami. Hampir tiap weekend suami keluar rumah. Saya dan anak2 sudah sangat mahfum dengan keadaan ini, mau bagaimana lagi suami memang sedang giat membangun impian nya dan kami harus support itu. Saya hanya ingin semua sesuai porsi nya. Di mana waktu yang hilang bisa tergantikan di lain waktu.
1 hal yang selalu saya ingatkan pada diri saya maupun pasangan, anak2 cepat sekali dewasa kita pun ikut beranjak tua. Waktu yang kita punya perlahan semakin berkurang, mereka pun begitu, maka maksimal kan waktu yang ada jangan sampai nanti tak ada wajah kita dalam angan mereka.

Tidak ada komentar: