Sabtu, 19 Oktober 2013

Raport

Alhamdulillah....
Itu kata yang selalu bergema di hati saya saat saya melihat raport pasya hari ini. Semua nilai terpampang bagus "sempurna" di sana. Saya tentu memaknai nya sebagai bentuk kerja keras Pasya selama ini.
Les berkali2, belajar sampai malam bahkan menghafal sambil menangis tak cukup 1 kali berlangsung.
Masih teringat dulu bagaimana stres nya saya saat bu guru TK nya memberi tahu bahwa Pasya sempat tertinggal dengan anak yang lain. Saya tentu pontang panting mencari solusi, sampai saya menemukan bu fuji, bu hesti dan bu yanti guru2 les luar biasa. Mereka selalu mampu membuat Pasya semangat les.
Memang ga mudah mencairkan mood si sulung saya itu. Tapi kalo sudah bertemu dengan 3 guru cantik nya itu, sontak semua keBTan hilang berganti senyum.
Itu lah mengapa sampai sekarang saya mengijinkan Pasya terus les di sana walau nilai sekolah nya sudah sangat baik.
Pasya memang pribadi yang unik. Dengan semua paparan sifat dan sikap nya, saya seolah berkaca pada diri bahwa dia lah saya berpuluh tahun silam. Itu mengapa saya demikian tau karakter nya, demikian paham ngambek nya bahkan demikian familier dengan cara2 belajar nya.
Saya berusaha memangkas habis ego saya saat berhadapan dengan si sulung ini. Karna saya bak berdiri menantang diri saya sendiri. Tapi saya yakin mampu, bukankah yang paling tau kita adalah diri kita sendiri....

Tidak ada komentar: