Jumat, 11 Oktober 2013

Ujian

Kakak Pasya baru saja menyelesaikan Ujian Tengah Semester nya. Di sekolah yang baru saja dia jalani selama kurang lebih 3bulan ini kakak Pasya sudah mulai UTS. Memang ga mudah beradaptasi antara masa transisi TK ke SD. Banyak hal2 baru yang dia dapatkan di SD sekarang, hal yang sama sekali tidak dia dapati di TK dulu.
Mengingat di TK dulu saya berjuang melepaskan Pasya dari pelukan saya untuk bisa masuk ke kelas. Banyak hal yang kami alami di TK dulu. Saya yang hamil adek nya dengan hormon yang sedang naik turun harus mwnghadapi Pasya dengan bermacam "permasalahan nya". Mulai dari merengek, ga mau di tinggal sampai ga mau masuk kelas. Alhamdulillah semua bisa kami lalui dengan baik.
Semua itu saya anggap ujian saya sebagai seorang ibu. Ga salah jika saya selalu berpesan kepada teman2 laki2 yang belum menikah agar mencari istri yang cerdas karna kelak istri lah yang akan "berjuang" menghadapi anak2. 
Memang ujian sebagai ibu belum lah selesai. Kalo sekarang Pasya berhasil menuntas kan UTS nya dengan hasil memuaskan, ujian saya sebagai ibu justru sebalik nya. Masih banyak nilai merah dalam ujian kesabaran salah. Masih banyak kekurangan dalam ujian ketekunan saya merawat anak2.
Saya masih harus banyak belajar. Terus mencari hal positif dalam diri anak2 saya agar saya bisa menggali semua kelebihan mereka, bukan justru berpaku pada kekurangan mereka.

Tidak ada komentar: