Selasa, 03 Desember 2013

Anak

Buat saya bisa mencintai anak2 dengan "cara" saya sendiri adalah sebuah kenikmatan tersendiri. Saya bebas mengekspresikan kasih sayang maupun kemarahan saya pada mereka tanpa "campur tangan" orang lain. Saya bisa "membentuk" anak2 sesuai tema yang saya dan suami sepakati.
Betapa banyak teman2 saya yang curhat, kalo mereka tidak punya keleluasaan dalam mengurus anak2 mereka. Tidak hanya karna mereka dalam kondisi bekerja tapi ada beberapa teman yang memang harus menerima keadaan rumah tangga mereka di campuri oleh beberapa pihak, seperti orang tua, mertua bahkan kadang tetangga. Heheheh
Buat saya mendidik anak memang tidak mudah, tapi akan jauh lebih sulit jika banyak "tangan" yang mengatur dan mengarahkan. Anak adalah belahan diri kita, mereka sebagian dari kita. Kita pasti bisa membentuk mereka tanpa bantuan siapapun. Kalopun memang kita butuh, tetap bentuk nya sebagai "masukkan" saja tidak mutlak harus kita terapkan pada anak kita.

Tidak ada komentar: