Senin, 16 Desember 2013

Cita2...

Dulu saya selalu membayangkan saat saya sukses dalam karir saya akan membawa serta mama kemana pun saya pergi. Tugas2 dalam pekerjaan maupun jalan2 saya ga akan lupa pada mama.
Garis hidup memang ga sama dengan yang saya bayangkan. Saya memang ga mencapai karir yang saya impikan, saya juga hanya sebagai ibu rumah tangga sekarang. Tapi cita2 saya mengajak mama alhamdulilah masih saya pegang. Kemanapun saya dan keluarga pergi, mama masuk dalam list pertama orang yang saya ajak.
Saya selalu haru saat ada kesuksesan seseorang, di belakang ny berdiri seorang ibu yang tegar. Ya seorang ibu memang punya 1000 kekuatan untuk bisa jadi apapun. Ga hanya sanggup berkarir sekaligus mengurus rumah, tapi seorang ibu mampu menjadi sandaran bagi keluarga. Ibu lah orang yang pertama di cari saat anak sakit, saat anak pulang sekolah, saat anak galau bahkan saat anak sudah beranjak dewasa pun mendengar suara ibu sudah membuat nyaman.
Mam selalu membuat saya "leleh" saat menceritakan kembali perjuangan nya dulu membesarkan saya. Kekuatan nya yang sampai sekarang menjadi sandaran bagi saya tak berkurang sedikit pun. Mama lah orang pertama yang saya hubungi saat saya galau. Mama selalu tau tanpa saya perlu bicara.
Seperti itulah saya ingin berdiri untuk anak2 saya sekarang. Menjadi bunda kuat buat mereka. Bunda yang walau tak sempurna namun sanggup membuat mereka meleleh kelak jika mengenang saya.
Cita2 yang tidak muluk jika saya ingin mendamping anak2 selalu. Menjadi bagian dalam hidup mereka, membesarkan mereka dengan keringat saya sendiri. Lelah, sakit tak pernah terasa lagi saat saya ingat bahwa tujuan saya hidup adalah untuk mereka.

Tidak ada komentar: