Senin, 09 Desember 2013

Jodoh .....

Jodoh itu misteri ya...
Ga pernah menyangka sedikitpun saya akan berjodoh dengan suami. Setelah melewati jalan panjang pencarian, hati saya berlabuh pada satu sosok yang kriteria nya jauh dari gambaran saya tentang sosok suami masa depan.
Pasangan memang termasuk sosok "bawel", tapi kesan itu tidak saya dapatkan saat pandang pertama kami. Suami adalah sosok pendiam dengan gaya nya yang cool. Terlalu menjaga jarak dengan lawan jenis serta terlalu sistematis. Semua tersusun rapi, terjadwal dengan lengkap. Jauh dari kebiasaan saya. Oke, ehm... kelebihan nya suami adalah pribadi yang smart, dengan pembawaan nya yang kalem tentu saya tidak mudah melihat kelebihan nya tersebut. Tapi lewat beberapa kali kami adu argumentasi, tentang banyak hal saya mengerti bahwa saya mulai tertarik dengan laki2 ini karna kecerdasan nya.
Suami terlibat dalam organisasi remaja yang saya juga ada di dalam nya. Tapi tak sekalipun kami duduk dalam 1 forum. Jujur, saya tidak begitu suka terlibat jauh dalam organisasi ini maka saya lebih suka memposisikan sebagai penonton. Larut dalam kebersamaan, tentu membuat saya semakin terpesona dengan kecerdasan nya. Beberapa topik perbincangan yang saya angkat bisa suami bahas dengan bahasa santai. Singkat waktu saya dan suami sepakat mengakhiri kekaguman ini dengan ikatan yang lebih bertanggung jawab, ya dengan menikah.
Jodoh memang misteri...
Kita tidak bisa tau dengan siapa kita akan menghabiskan waktu tua kita. Dengan siapa kita akan membesarkan anak2 nanti nya, juga pada siapa hati ini akan bersandar nanti nya.
Jodoh itu sesuatu yang harus kita upayakan, sama hal nya dengan hal lain dalam kehidupan. Seperti hal nya rezeqi, kehadiran anak juga pekerjaan. Semua harus di usahakan yang terbaik.
Bagaimana mungkin kita bisa bertemu sang pujaan hati jika kita santai dengan keadaan kita. Jodoh akan datang sesuai dengan kesiapan kita pula... maka siapkan hati, jiwa agar saat jodoh menghampiri kita sudah siap menuju 1 tempat baru yang bernama pernikahan.

Tidak ada komentar: