Selasa, 03 Desember 2013

Kebiasaan

Setelah 7 tahun menikah ada beberapa hal yang ternyata berubah. Buat saya dulu, pernikahan adalah sebuah tempat di mana kita bisa menjadi diri kita sendiri, jadi pribadi yang tidak di tutupi oleh kepura2an dan bisa berekspresi leluasa semau saya. Tapi ternyata hal tersebut tidak seluruh nya benar. Pernikahan selama 7 tahun ini lebih kepada sebuah kebiasaan.
Ya, saya terbiasa dengan ada nya pasangan yang selalu pulang ke rumah, terbiasa dengan "kebiasaan2" yang sudah saya hafal di luar kepala, serta terbiasa dengan status saya sebagai "istri".
Sedang kan pasangan terbiasa berperan dengan status nya sebagai "suami", kepala rumah tangga. Pasangan juga terbiasa dengan keseharian nya "terlayani" dengan baik.
Semua sudah menjadi kebiasaan. Terbiasa dengan kehadiran satu sama lain, terbiasa dengan kebiasaan satu sama lain. Semua lebur menjadi sebuah kebiasaan.

Tidak ada komentar: