Rabu, 08 November 2017

Energi Baik

Awal cari sekolah dd dulu, saya dan suami mencari sekolah yang memang mendidik dengan cara islami.

Kurikulum sudah tentu jadi pertimbangan utama, lokasi faktor kedua, barulah biaya.

Ehmmm...
Track record juga jadi pertimbangan sih, bagaimana sekolah tersebut mencetak anak2 "unggulan" dalam bidang nya masing2.

Pilihan kami sudah bulat, tidak memasukkan dd ke skolah yang sama dengan kk.

Banyak lah pertimbanganya, dan insyaallah semua nya baik untk dd kedepan nya.

Alhamdulillah ....
Berjalan 6bln dd sekolah di skolah baru. Kami merasakan banyak energi positif di sini. Tidak hanya dalam soal kurikulum .... Tp juga ke ruhiyah saya sebagai ortu.

Banyak agenda pengajian yang mengundang ustd dan ustajah mumpuni di sana.

Saya banyak belajar tentang hal2 baru dlm ke islaman.

Energi positif untk jiwa saya yg kering akan ilmu agama, jd semangat belajar dan belajar terus ....

Semoga kedepan nya sekolah ini akan terus memberikan energi positif, tidak hanya untk anak2 tp juga untk kami ortu nya, aamiin

Senin, 28 Agustus 2017

Anak2 ..

Beberapa hari lalu di "sibukkan" dengan si bungsu yang hampir tiap minggu sakit. Mungkin pengaruh dari sekolah baru nya yang lumayan jauh kali ya, jadi butuh waktu untuk adaptasi jarak, dan waktu tempuh ...

Hunting berbagai obat, dari yang herbal sampai yang medis, smua di googling. Berharap bisa ningkatin imun si bungsu.

Akhirnya pilihan jatuh pada propolis dan habbats. Obat herbal yang sudah di kenal mumpuni dari dulu. Selain tambahan madu, yg sudah dari dulu di pake.

Bismillah .. moga sehat terus ya nak 😘😘

Pekan ini juga dapat kejutan manis dari si sulung. Yang terpilih maju ke kejurnas hapkido di jogja. Pulang membawa medali perunggu.

Alhamdulillah ....

Bangga ...

Semoga terus berprestasi ya nak, ga cuma urusan duniawi, tp soal akhirat mu juga benahi agar Allah selalu sayang pada mu. Aamiin

Ah  ..
Kalo sudah begini, apa mungkin saya masih tertarik untk kerja lg di luar rumah ..
Apa saya masih bisa mengeluh ...

Allah maha baik, allah sayang pada saya dan keluarga 😊😊

Sabtu, 05 Agustus 2017

Ah . . .

Ga ada yg blg sih jd ibu itu mudah, apalg ga capek😅😅

Semua pasti setuju kalo jadi ibu itu sangat melelahkan ....😌😌

Tapi ...

Klo saya sekarang di suruh kerja lagi, dan meninggalkan kewajiban saya mengurus anak2, koq rasa nya ga rela ya 😓😓😓😓

Walau mungkin dengan iming2 tawaran gaji yang jauh lebih besar dr yang biasa si ayah selipkan di rekening saya 😁😁

Ah ...

Mengapa masih mengejar ego demi kepuasan sesaat  ...
Uang bisa kita maksimalkan jika kita berusaha, insyaallah  ...

Ga ada yg ga mungkin, jika kita berusaha ya kan...

Tapi kedua amanah titipan ini, apa mungkin akan kita dapatkan lagi, kita menyianyiakan nya 😫😫😫

Allah akan marah ...
Pasti akan murka  ...

Di saat yang lain berjuang mendapatkan amanah anak, koq saya malah menyianyiakan nya 😔😔😔

Ah  ...
Alhamdulillah saya bahagia   ...
Sempurna sebagai istri, dan juga ibu 😙

Sabtu, 08 Juli 2017

Nyinyir

Kadang sulit ya menahan perasaan untuk tidak nyinyir pada org lain, terutama org terdekat.
..
Bermula sih dari keinginan "kepo" tentang suatu hal, eh ujung2 nya malah berakhir jadi nyinyir 😥😥
..
..
..
Sudah beberapa kali saya merasakan hal itu. Awal2 sih saya jawab sekena nya eh lama2 koq jadi kaya keterusan ya, mereka keterusan nyinyir ke saya, saya keterusan membalas kenyinyiran mereka 😩😩
..
Never ending story 😧😧😧
..
..
..
Belajar untuk keep silent, dan ga perduli. Karna saya rasa, hanya cuek lah yg bisa membuat kenyinyiran itu mereda. 😄😄
..
..
..
Stop nyinyir ah, lebih baik diam dan mengamati .. 😉😉😉

Rabu, 14 Juni 2017

Next Trip

Ga sabar buat memulai perjalanan mudik qta tahun ini 😄😄😄 ....

Yup, perjalanan mudik mbuat qta lebih intens lagi mengenal anak2, kalo sebelum nya saya lebih banyak menghabiskan waktu bersama anak2, tapi saat liburan ... Saya dan suami "bekerja sama" mengurus anak2 ...

Ehmm  ..
Bakal ada cerita seru apa ya di perjalanan qta kali ini 😅😅

Rencana nya kami akan mengunjungi kota jogja "lagi"  😝😝 dan mampir ke beberapa tempat yg sudah terjadwal dari tahun ke tahun 😊😊😊

Ah ...
Liburan memang selalu menyenangkan, bahkan untuk saya, yang sudah berumur ini 😅😅 ...

Merefreshing cinta kami dalam obrolan saat anak2 tidur di perjalanan, mencatat kembali memorabilia perjalanan rumah tangga kami bersama anak2 😘😘 ...

Semoga Allah memudahkan perjalanan kami kali ini, memberikan rezeqi dan kesehatan .... Berangkat sehat dan kembali selamat, aamiin 😊😊😊

Kamis, 04 Mei 2017

Cobaan

Banyak yg bilang, jika kita mau naik kelas maka kita harus siap di uji.

Saya setuju ...

Di beberapa bulan ini, kami merasa Allah sangat ingin melihat kami meratap pada nya, bersandar dalam doa dan kekusyukan ...

Saya belajar sabar, ikhlas

Melihat teman yg kekurangan, membuat saya terus kuat dan yakin, bahwa Allah sayang pada saya, bahwa Allah maha baik ...

Berprasangka baik pada Allah, ttp berdoa meminta kebaikan Allah ..

Minggu, 16 April 2017

Jalan2

Buat saya pribadi, jalan2 adalah bonus sekaligus keharusan bagi jiwa dan raga kita.

Bonus buat hal2 yg sdh saya lalui dlm keseharian.

Keharusan untk anak2 dan suami, karna mereka juga punya hak untk rehat dari kepadatan jdwl mereka ...

Bukan jalan2 yg mghabiskan banyak uang ....

Ga harus ke luar negeri misal, ga ....

Jalan2 buat saya, dari hal yg simple2 saja. Jalan menikmati jagung bakar bersama suami, dan anak2 itu sdh luar biasa.

Alhmdulillah kalo Allah memberikan kelonggaran rezeqi, bisa nginep di luar kota 😊😊

Menghabiskan waktu bersama anak2, membuat mereka semakin menghargai waktu kebersamaan dengan kami org tua nya.

Anak2 tumbuh semakin besar, sangat sayang jika kita mbuang waktu begitu saja tanpa mengindahkan hari bersama mereka ....

Semoga kelak, anak2 ingat kebersamaan mereka dgn kami, dan mnjd kan nya kenangan terbaik mereka ...😙😘

Rabu, 12 April 2017

Diam

Kadang niat baik kita di tanggapi miring oleh sebagian orang.

Bhkan kadang, menjadi bomerang untk kita pribadi.

Ah ....

Saya tuh rasa nya perlu adaptasi mendalam deh, soal bergaul dengan sesama perempuan, kami tuh kadang kaya magnet sesama kutub, tolak menolak d jadi nya.

Ehmmm...

Pesen mas bojo, jaga jarak dengan teman2, ga ush terlalu akrab.

Nanti bisa bikin kesel hati kalo ga sejalan sama kita...

Ehmmm....

Mas bojo emang hebat eui !!!

Tau aj ....

Baiklah, sekarang mah "sakarep2 aj lah ....."

Sendiri2 wae ....

Kami dgn dunia mu, aq ... ya dengan dunia ku ....

Selasa, 11 April 2017

Gadget

Hampir semua teman kk sdh punya gadget pribadi.

Jangan di tanya bagaimana saya tau, IG saya, banyak di follow beberapa teman kk 😩😩, bahkan mereka berharap saya folback. Padahal sdh berkali di info kan, IG ini milik saya, bukan kk. Tetap saja, saya di follow ....

Beberapa foto mereka, cerita yg mereka posting saya stalk, sekedar ingin tau ... Apa sih yg sedang heboh di "dunia" mereka.

Kaget, beberapa dari mereka memajang foto tanpa jilbab, di komentari teman nya lawan jenis, haha hihi yg menurut saya ga manfaat.

Kk beberapa kali meminta saya mbuatkan IG. Tapi saya belum mengijinkan, apa manfaatnya ....

di usia mereka, IG ato medsos lain hanya akan menjadi sarana bully, saling stalking, dan berujung "pamer", ini itu.

Untung si kk termasuk anak yg ga gandrung medsos. G kudu punya, cukup nonton youtube dari gadget saya. Itupun sesuai perjanjian waktu nya.

Ah nak ...

Nikmatilah masa kecil mu ....

Abaikan bujukan teman2mu ttg gadget ....

Sabtu, 01 April 2017

Bersyukur

Beberapa anak mungkin akan lupa saat capek melanda, pada hal2 yang biasa mereka lakukan.

Jangan kan untuk membaca quran, untk mandi saja mungkin sudah males.

Allah memberikan kami, kamu nak ....

Titipan yang luar biasa  ...

Tidak hanya dalam hal akademis, dalam soal ibadah pun kamu membuat kami bangga.

Capek sepulang outbond pun kamu tetap baca quran ...

Ah nak, kamu selalu mbuat kami bangga .....

Selasa, 14 Maret 2017

Some People Were Change 😌😌

Dulu paling anti sama hal2 yang berbau perempuan ... Dari mulai masak, rok, sampe bebungaan ....

tapi kata2 orang yang blg, some people never change, ga berlaku buat saya kaya nya, hahah.

Perlahan tapi pasti saya berubah ...

Perlahan tapi pasti beberapa hal yang jd momok buat saya di masa lalu berubah ...

Ni dia pojokkan rumah yang telah saya sulap, sehingga pendapat beberapa orang sudah berubah ...

Sabtu, 04 Maret 2017

Koq susah ya

Koq susah ya berdamai sama keadaan ... Rasa nya hati pengen "belok", teriak tapi keadaan mnyuruh hati menerima tanpa syarat.

Kata orang, ga semua hal yang kita mau akan kita dapatkan. Iya sih bener banget, sadar banget soal itu mah ...

Cuma koq ya susah banget hati menerima keadaan yang terpampang di depan mata.

Paling cuma bisa nelen ludah, berharap ludah yang tertelan rasa nya manis, ga pahit kaya keadaan yang ada.

Heran nya, saya bukan orang yang bisa boong sama keadaan. Paling ga bisa ketawa ketiwi tapi hati dongkol, paling ga bisa cengar cengir tapi hati kesel, ga bisa banget saya mah ...

Banyak yang comment kalo saya jutek karna sikap saya itu, buat saya mah ... Bodo amat. Dari pada senyam senyum tapi ngederundel, ngapain ... Nyimpen kesel malah bikin jerawat tumbuh subur di muka.

Buat kamyu, maaf ya ...

Saya ga bisa basa basi, gimana atuh ..
Saya mah jujur kacang ijo orang nya, kesel ya liat muka saya bakal ketauan kalo saya kesel, gt jg kalo saya seneng, kamyu bakal gampang tau nya ....

Maaf ga terbiasa basa basi ...
Maaf ga bisa ketawa ketiwi cuma buat nyenengin org lain ...
maaf ya saya ga bisa 😌😌😌😌😌😌

Kamis, 09 Februari 2017

Belajar bisa dari mana saja

yup bener banget d ...

Saya beberapa hari ini di hadapkan pada kenyataan bahwa, kadang uang bisa membutakan, membuat lupa dan menjadi kan kita "kafir".

Seorang teman, dengan tanggung jawab nya sebagai bendahara kelas, memakai uang kelas tanpa ijin ortu lain, dan ... Belum tau pula kapan pengembalian nya. Sedangkan di sisi lain, suami si bendahara tidak tiap berpengahasilan tetap tiap bulan  .. Ehmmm

Langkah yang berani sekali menurut saya  .. Ato langkah nekat 😥😥😥

yup, kecenderungan gelisah adalah sikap perempuan jika keadaan tidak terpenuhi, kebutuhan anak, rumah, tdk mungkin menunggu kan ....

Lalu melihat kenyataan di depan mata yg tdk sesuai harapan, bisa jadi membuat si bendahara nekat mengambil "kebijakan" sendiri ... 😖😖😖

Allah maha baik ..
Allah paham keperluan, kebutuhan kami ...
Tinggal bagaimana saya memanage keinginan, agar sealur dengan kebutuhan ... Itu saja

Allah tdk akan dzalim pada kami,
Kalo pun mungkin ada saat di mana kami harus mengerem keinginan, itu lebih kepada pengajaran Allah bahwa masih banyak yang di bawah kami, jgn boros.

Allah juga paham koq, kebutuhan saya ...
Yang kadang pingin belanja, pingin baju2 dan tas2 bagus, kadang Allah mengirim rezeqi lebih ke suami.

Allah juga sayang koq sama anak2 kami.
Allah memberikan "jalan" lain jika kami kepepet rezeqi, ada orang2 yg sayang pada kami. Ada eyang dan om2 yang cinta nya tdk pernah surut. Yang siap memanjakan anak2 kami.

Maka nikmat Tuhan mu yg mana lg yg kau dustakan 😊😊😊

Allah berikan kami keberkahan, kecukupan rezeqi yg halal, agar kami terhindar dr silau nya rezeqi yg tdk seharus nya, yang haram, yg bahkan tdk kau ridhoi.

Allah ridhoi ikhtiar kami untuk bisa bahagia dunia dan akhirat, kami ingin kaya karna keinginan kami untk umroh sekeluarga masih kuat dlm angan. Keinginan kami untk bisa menambah anak asuh, untk wisata religi ke negeri2 islam sekeluarga, menyekolahkan anak2 kami ke skolah islam terbaik, keinginan kami membeli rumah yang besar, agar bisa menyediakan mushola dan taman bermain untk anak2 msh dlm doa ... Dan banyak keinginan lain nya ....

Kaya kan kami ya Allah ..

Kaya yang berkah, kaya yg mbawa kebaikan ...

Kaya yang membuat hati kami smkn zuhud, bukan ujub ...

Kaya yang mberikan manfaat bersama ...

Aamiin ...Allahuma aamiin ...

Minggu, 22 Januari 2017

Bangunin Anak untuk shalat

Ujian terbesar saat harus bangun di saat shubuh, mata masih ngantuk .. Belum lagi godaan udara dingin yang menggigit, makin membuat badan males banget untk beranjak ...

Yup, saya yang orang dewasa saja kadang harus berjibaku dengan malas yang melanda, apalagi anak2 😅

Kegiatan sekolah dan les yang sudah cukup melelahkan, akan semakin membuat raga males untuk beranjak shalat ...

Kuatkan hati untk tega membangunkan anak2 shalat shubuh ...

Klo saat rumah kebakaran saja kita berusaha membangunkan mereka dengan bermacam cara, apalagi untukenghindari api neraka kelak ... Tentu kita wajib menjaga nya ...

Keep hamasah nak ...

Shalat lah bukan demi bunda ato ayah, tapi demi kebahagiaan mu kelak di akhirat 😊

2009 UniqueBanget. All rights reserved. Modified by Moo