Jumat, 27 Juli 2007

Bisa karena Biasa

Semua pekerjaan pada awalnya mungkin terasa sangat berat kita lakukan. Terutama pekerjaan yang memang baru untuk kita. Belum melakukannya saja kadang kita sudah mengeluh, padahal setelah kita melakukannya tak jarang kita justru menyukainya. Saya juga merasakan banyak pengalaman tentang hal itu. Saya sering sekali mengeluh jika mendapatkan pekerjaan yang baru, yang sebelumnya tidak pernah saya lakukan. Tapi setelah saya melakukannya, sayajustru jadi terbiasa dan menyukainya.
Contoh simple saja, saat saya harus membiasakan diri untuk mengisi blog ini secara rutin, memang bukannya suatu keharusan untuk saya mengisi blog ini, tapi suami mengajarkan saya untuk terus melatih "keahlian" saya menulis, mubajir katanya. Pada awal menikah pun saya benar - benar harus belajar untuk "terbiasa" ditinggal bertugas oleh suami, baik tugas kantor maupun "tugas yang lainnya". Sulit memang, tapi setelah hampir 1 tahun menikah, sekarang saya yang kadang mengingatkan suami, apa ada tugas yang memang memerlukan "keikhlasan" saya untuk jauh dari dia. Khawatir pasti lah, mana ada istri yang suka ditinggal suami bertugas jauh, apalagi dalam keadaan hamil seperti saya sekarang. Tapi itulah, kalo memang biasa yang jadinya lama - lama menjadi bisa. Ga ada yang sulit kok kalo kita mau membiasakan diri untuk "menerima" keadaan yang memang telah digariskan untuk kita, toh ga ada ruginya kan kalo kita menerima keadaan dengan ikhlas, toh malah dapat pahala kan??!!

Tidak ada komentar: