Rabu, 13 November 2013

Penting

Buat saya dan pasangan, pendidikan anak2 kami di atas segala nya. Itu prioritas utama dalam agenda rumah tangga kami. Sebisa mungkin kami memberikan yang terbaik untuk mereka. Sekolah terbaik, pendidikan di luar sekolah pun berusaha mencarikan yang terbaik.
Bukan soal tempat pendidikan saja, tapi penerapan disiplin juga kami usahakan yang terbaik. Walau anak2 masih TK bukan berarti anak2 bebas tidak masuk sekolah tanpa alasan yang jelas. Bukan karna saya tidak sayang anak, tapi saya berusaha mengajarkan disiplin ke anak2. Bagaimana mereka bisa disiplin soal sekolah kalo sedari dini saya memudahkan mereka bolos seenak nya.
Beberapa teman saya, kadang memberikan kemudahan pada anak2 mereka soal sekolah. Anak2 boleh tidak masuk setelah perjalanan jauh, padahal mereka sehat, dan kembali dari perjalanan pun tidak berdekatan waktu nya dengan waktu sekolah. Tapi dengan alasan capek, takut sakit dll mereka mengistirahatkan anak2 di rumah.
Saya bersyukur sekarang Pasya sudah mulai bertanggung jawab dengan sekolah nya. Dia selalu semangat ke sekolah, mengikuti semua kegiatan dengan baik, begitu juga dengan les2 nya. Harapan saya hal ini bisa saya terapkan pada adik nya nanti.

Tidak ada komentar: