Rabu, 16 April 2014

Ngeri

Banyak baca berita pencabulan anak2 di media. Ngeri, miris ...

Punya 2 anak, laki2 dan perempuan rasa nya sama saja khawatir nya. Yang perempuan sudah pasti ketakutan muncul saat anak mulai remaja. Ketertarikan lawan jenis dan teman main yang mulai beragam membuat ketakutan tersendiri.
Anak laki2 juga bukan bebas dari rasa khawatir. Karna justru berita yang muncul saat ini banyak soal anak laki2 yang di cabuli. Pelaku bukan orang jauh, tetangga, saudara dan kadang guru mereka sendiri.

Ehmmm
Menanamkan rasa berani pada anak2 agar tidak diam saja saat di perlakukan tidak baik, bahkan dengan teman sendiri. Berani melawan saat orang lain memperlakukan mereka dengan kasar atau bahkan kurang ajar. Mengajari anak2 batasan2 "kedekatan" dengan orang lain, terutama lawan jenis.

Manusia semakin tidak "sehat" bahkan di antara kemajuan tekhnologi pengobatan. Bagaimana tidak, penyakit yang kamuflase jauh lebih banyak di temui dari pada penyakit medis. Dan akar masalah semua nya adalah spiritual.

Pendidikan agama pada anak sangat perlu. Di rumah, di sekolah berusaha menempatkan anak pada lingkungan "sehat" dan agamis. Selain itu, selalu membawa nama mereka dalam do'a. Karna sebaik2 nya penjaga adalah Allah, pencipta mereka ....

Tidak ada komentar: