Selasa, 22 Juli 2014

Menjaga Hidayah

Masih teringat jelas saat "rasa" itu datang.

Perasaan membuncah ingin "merubah"  penampilan.

Memang belum serapih sekarang,  belum semantap sekarang, tapi rasa itu begitu kuat.

Bismillah..

Memulai nya di tahun 2012 lalu.

Mantap berhijab.

Hidayah memang datang pada siapapun yang Allah kehendaki,  dengan cara yang Allah pilih untuk masing2 umat Nya.

Setiap dari kita pasti pernah merasakan indah nya hidayah itu.  Perasaan di mana kita ingin belajar menjadi pribadi yang taat.

Belum sempurna memang, banyak kesalahan pasti. Tapi terus belajar dan menjaga hidayah itu.

Allah maha baik...

Saat kita dekat, Allah lebih dekat dengan kita. Allah maha memberi apa yang kita inginkan,  butuhkan bahkan apa yang tidak kita butuhkan.

Menjaga hidayah ini memang tidak mudah, godaan yang hadir bergulir deras dengan rasa yang ingin terus belajar.

Allah..
Jaga hidayah ini, agar selalu di hati tak berpaling walau banyak godaan mendera.  Aamiin

Minggu, 20 Juli 2014

Menjelang Lebaran

Ga terasa udah 22 hari puasa,  tinggal 9 hari lagi in sha allah lebaran menjelang.

Persiapan mudik,  pelan2 udah mulai lengkap,  tinggal beberapa hal pelengkap semoga sebelum hari H bisa segera di penuhi.

Ini mudik ke 8 sejak saya menikah.

Perjalanan dari tahun ke tahun selalu membawa cerita tersendiri.  Tahun ini pun pasti begitu.

Kk Pasya yang sudah semakin besar,  puasa dan shalat nya yang terjaga membuat kebanggaan tersendiri.

Dd El yang sudah mulai sekolah.  Kritis terhadap banyak hal,  membuat kehebohan dan kelucuan tersendiri membuat saya semakin semangat menjelang lebaran tahun ini.

Saya selalu suka perjalanan mudik lebaran.  Selalu suka dengan kehebohan yang menyertai nya.  Suka dengan berhenti2 jajan nya,  suka dengan banyak hal manis yang saya temui di perjalanan. 

Justru kesenangan itu semua pudar, saat perjalanan telah sampai di tujuan.  Semua kesenangan seolah selesai.  Jajan2 juga tak bisa lagi.

Mungkin ini pula mengapa banyak orang menikmati yang nama nya proses, bukan hasil akhir. Karna semua ending tidak seindah proses yang berlangsung sebelum nya.

Semoga perjalanan mudik tahun ini lancar,  Allah mudahkan semua nya. Allah beri kesehatan dan keselamatan,  dalam perjalanan sampai kembali ke rumah. Di perjalanan pun bertemu orang2 baik,  yang bisa membawa kebaikan untuk semua. Aamiin

Selasa, 15 Juli 2014

First Day at Play Grup

2 hari pertama di playgrup,  el nangis uring2an di kelas. 

Kejer,  panggil2 bunda.

Ga kaget sih,  kk pasya juga dulu gitu.  Tapi kasian aja liat dy nangis ga selesai2. Bahkan sebelum saya meninggalkan kelas,  dd el udh pesen duluan "nanti main nya sama bunda ya di skolah.. "

Ini proses yang lagi2 harus saya dan el lewati.

Beranjak besar,  anak2 punya proses dan tahapan yang juga harus di jalani.  Salah satu nya ya sekolah.

Kalo sebelum nya sehari2 hanya main dengan bunda,  sekarang harus membagi waktu bermain di sekolah.

Anak2 cepat sekali besar ya...

El sudah 3 tahun,  pasya sudah mau 7 tahun.

Rasa nya baru kemarin el manja2 di pangkuan saya,  menikmati Asi nya. Kk pasya juga rasa nya baru saja bisa jalan,  sekarang sudah mau belajar pake sepatu roda.

Saya bahagia bisa menemani semua tahapan anak2. Ga perlu sibuk ambil cuti,  ga perlu cari2 alasan saat mereka harus tampil di sekolah. Semua bisa saya jalani dengan penuh rasa syukur dan haru.

Seperti 2 hari ini melihat polah el di playgrup.

Inilah sejati nya berkah menjadi seorang ibu,  yaitu mendampingi saat2 pertama si anak melewati proses dalam hidup mereka.

Ga pernah akan tergantikan keindahan nya. Dan sebentar lagi semua masa ini akan berakhir, dan saya harus siap menikmati nya dengan semua kenangan yang tersisa. 

Anak2 akan dewasa kan...

Kalo hal itu terjadi,  waktu mereka tidak hanya untuk saya dan kegiatan mereka,  tapi juga teman2 dan acara mereka.

Yuks dampingi anak2 melewati semua proses mereka,  agar kelak tidak menyesal saat mereka mulai dewasa.

2009 UniqueBanget. All rights reserved. Modified by Moo