Sabtu, 31 Agustus 2013

Cantik

Bagi saya perempuan ga harus cantik, tapi wajib cerdas, bersih, wangi, rapi dan bisa membawa diri serta enak di lihat.
Kenapa demikian ...
Cantik hanya tumpuan fisik semata, berapa lama sih fisik akan bertahan, 5tahun, 10tahun pernikahan?! Semua semu dan akan sirna seiring waktu.
Sedangkan perempuan dengan kecerdasan lebih akan selalu di hargai dan punya tempat khusus di hati siapapun. Kecerdasan akan membuat perempuan naik level dengan cepat. Anak2 yang di lahirkan pun butuh seorang ibu yang cerdas. Segala hal pertama selalu di tanyakan anak pada seorang ibu, maka sudah seharus nya seorang ibu punya kecerdasan lebih.
Perempuan juga harus wangi, terutama istri. Keharuman istri akan menambah ketertarikan suami. Begitu juga dengan kebersihan, baik kebersihan tubuh pribadi si istri, anak2 sampai kebersihan rumah. Istri juga harus belajar rapi, bukan tidak mungkin anak2 akan meniru prilaku jorok si ibu. Dalam suasana apapun perempuan di tuntut bisa membawa diri. Walau sulit, tapi perempuan harus bisa berubah cepat dari seorang ibu bagi anak2 menjadi seorang istri bagi si suami. Seorang istri yang juga seorang ibu secara keseluruhan harus lah nyaman di lihat. Apapun penilaian orang semua akan bermuara pada seorang istri sekaligus ibu.
Terus benahi diri untuk menjadi pribadi lebih baik, insyaallah.

Selasa, 27 Agustus 2013

Golf

Geleng2 kepala saat membaca twitter. Beberapa twit masuk soal di larang nya pejabat main golf. Hal ini membuat dahi saya berkerut. Golf memang terkenal olah raga mahal, olah raga kelas atas. Tapi mengapa golf di larang untuk pejabat, ada apa gerangan??
Membuka twit berikut nya baru lah saya paham. Di twit tersebut ada link tentang curhatan istri seorang pejabat tinggi yang kesal karna rumah tangga nya hancur sejak sang suami rajin bermain golf.
Miris...
Bukan olah raga nya yang terlarang, bukan soal jabatan nya yang menggiurkan. Tapi semua kembali kepada keimanan dan janji setia kepada keluarga.
Godaan datang ga hanya dari lapangan hijau, di manapun godaan selalu mengikuti kita. Bagaimana kita sanggup menata diri kita dimanapun kita berada. Saya ingat kata2 suami suatu hari ....
"Kalo kita ga sanggup menahan godaan saat kita di suatu tempat ya jangan datang ke tempat tersebut. Mudahkan??!! Karna bukan tempat nya yang membawa godaan tapi kita nya yang tak tahan melawan nya.".
Kata2 yang selalu saya pakai untuk mengingatkan kembali ke sipemilik.

Mencintai

Indah ya kalo setiap saat ada orang2 yang mencintai kita.
Setiap bangun tidur, sampai malam menjelang saya selalu di sibukkan dengan kegiatan rutin sehari2. Ribet ga ketulungan. Tapi saat malam datang, saya orang terakhir yang tidur. Saya selalu melihat anak2 dan ayah nya tidur. Menyadarkan diri saya bahwa keberadaan saya berarti, bahwa saya ada karna mereka.
Hidup menjadi lebih berarti saat kita tau apa alasan kita berdiri sampai saat ini. Alasan saya simple, anak2. Mereka energi saya sampai detik ini. Rasa nya seperti charger.
Lelah sudah pasti, tapi jika tak ada mereka pasti kelelahan saya berbeda yaitu lelah mendamba kehadiran mereka.

Senin, 26 Agustus 2013

7 tahun lalu

7 tahun lalu sebelum saya resmi menyandang status nyonya seperti sekarang, saya dan suami di panggil oleh si mbah (kakek dari suami). Kami di panggil berdua di ruang tamu si mbah. Suasana nya tenang sekali saat itu, di temani suara jangkrik si mbah mulai membuka perkacapan.
"Kenapa kamu suka dengan cucu saya?" Si mbah mulai membuka suara.
Dalam hati saya bergemuruh, tak 1 pun jawaban tepat yang saya punya. Dalam diam saya tersenyum, selain tanda penghormatan saya terhadap si mbah, saya juga sedang merangkai jawaban di kepala saya.
"Saya merasa cocok mbah, merasa mas adalah jodoh saya" jawab saya singkat.
Lalu pertanyaan selanjut nya terus mengalir. Pertanyaan demi pertanyaan saya jawab pelan, sambil sesekali tersenyum.
Si mbah orang yang tulus, pribadi nya lembut. Walau baru saja bertemu si mbah saya sudah bisa meraba sikap lembut nya.
Tiap kali bertemu, si mbah tak lupa menanyakan kabar keluarga saya, bapak ibu semua di absent dengan sabar oleh beliau. Walau usia beliau lagi muda, tapi semangat beliau harus di acungi jempol.. Beliau mampu menempuh perjalanan jauh saat mendampingi mas melamar saya, juga saat saya resmi di persunting mas, beliau datang menyaksikan.
Kenangan 7tahun lalu masih melekat di pikiran saya. Selamat jalan mbah, semoga Allah memberikan tempat terbaik untuk mbah. Amin

*mengenang almarhum si mbah kung*

Kerja Keras

Banyak orang mendambakan anak shaleh shalehah, saya pun begitu. Bagi saya, membentuk akhak anak adalah kerja keras sekaligus kerja cerdas.
Anak lahir dari orang tua muslim adalah bonus ekstra buat mereka, anak bisa bertanya apa saja tentang tauhid langsung dari sumber terpercaya.
Tapi apakah kita sebagai orang tua sudah punya cukup ilmu untuk menjawab pertanyaan mereka??
Ini lah yang menjadi kekhawatiran saya. Ilmu agama yang saya punya rasa nya masih jauh dari cukup untuk menjawab semua rasa penasaran anak2 tentang agama mereka.
Ini kerja keras kami, dan tentu juga kerja cerdas. Kerja keras untuk terus belajar mengisi kekosongan diri. Cerdas memilihkan sekolah sebagai basic pendidikan dan pergaulan mereka, cerdas memberikan pilihan permainan dan tontonan buat mereka.
Ini tanggung jawab kami, karna mempunyai anak cerdas adalah anugrah, sedangkan mempunyai anak shaleh shalehah adalah kerja keras sekaligus kerja cerdas.
Bismillah .... Yakin kami pasti mampu!!!

Minggu, 25 Agustus 2013

Update Web

Udah capek2 screen shoot poto jualan buat update di web eh beberapa kali upload malah gagal. Alhasil aku delete aja sekalian. Coba upload di facebook hasil nya juga sama, gatot alias gagal total.
Fiuh....
Harus tanya neh sama yang ahli tehnologi, masa iya gadget nya udah canggih gini masih ga bisa upload dagangan, payah ah ...

Kumpul Keluarga

Tiap hari minggu atau hari libur lain nya, rutin saya dan anak2 ngumpul di rumah eyang mereka, orang tua saya. Ga ada kegiatan yang special, hanya acara kumpul rutin keluarga.
Kumpul keluarga yang rutin kami lakukan tak lebih untuk menjaga kedekatan yang ada. Kami ingin keluarga tetep terjalin silahturahmi nya walau beberapa dari kami sudah menikah ....
Semoga Allah selalu menjadikan kami keluarga di dunia maupun di akhirat. Amin

Cinta apa adanya (part 2)

Balik lagi ke pembahasan cinta just the way u are.
So sweet ya jika hal itu benar ada nya. Cinta seolah tak tergerus oleh waktu, tak perduli oleh keadaan, semua cuma soal rasa. Sekarang mari kita jajaki yang nama nya cinta apa adanya itu.
Cinta tulus tanpa tendeng aling2. Cinta yang selalu sama kadar nya walau raga tak lagi sama, saat semua hal semu telah berubah tapi cinta yang ini tidak.
Ehm...
Lalu saat sikap dan sifat si pencinta berubah, jauh dari awal saat pertama raga berjumpa, apa cinta itu masih sama??
Itu yang menjadi ganjalan saya. Senaif itukah cinta???
Bagi saya, hingga detik kemarin saya masih percaya kenaifan cinta, sampai saya di hajar oleh pelajaran keras bahwa ternyata cinta tak hanya soal rasa, tapi juga logika.
Sekarang hanya bisa tertawa simpul saat masih mendengar atau membaca tentang kenaifan cinta, percaya ato ga hal itu ga ada.

Sabtu, 24 Agustus 2013

Uyel uyelan

Uyel uyelan sama anak2 atau lebih tepat nya bermain bareng sama anak2 adalah kegiatan rutinku sejak pasya lahir 5tahun lalu. Kegiatan itu jadi makin intents saat si dede el lahir 2.5tahun lalu.
Anak2 selalu punya energi lebih untuk bermain. Bahkan saat seharian sudah muter2 dengan seabrek kegiatan, dari mulai sekolah, les sampai  belajar tetep saja mereka ga ada capek nya.
Semangat banget main, kadang sampai semangat nya salah satu dari kakak beradik itu pasti ada yang nangis. Kalo udah gitu pasti tekanan darah bunda jadi naik.
Sekarang mereka sibuk main pesawat buatan ayah dari kertas. Si kakak mewarnai pesawat nya, bahkan dengan bangga di beri nama pesawat tempur nya dengan S3000, sedang si dede cukup bangga dengan pesawat sederhana nya tanpa warna juga tanpa nama.
Anak2 itu sudah bermain sejak pagi mereka bangun, tapi sampai saat ini kantuk belum juga bergelayut di mata mereka. Ehm ...
Menikmati pemandangan indah saat mereka bermain, waktu langka yang saya yakin ga akan kembali ....

Cinta Apa adanya

Cinta apa adanya...
ABG sekarang banyak yang bilang kalo cinta seseorang ya apa ada nya aja. Ehm ....
Sampai saat ini, saya selalu bertanya dalam hati, apa sih cinta itu.
Apa rasa nyaman saat kita berdekatan dengan lawan jenis itu nama nya cinta. Atau rasa sakit karna melihat pasangan bersama yang lain adalah cinta, entah...
Satu yang saya yakini hari ini adalah tidak ada cinta apa ada nya, apa lagi cinta tanpa syarat. Hari ini saya belajar keras bahwa cinta adalah kenyataan pahit yang harus saya terima saat keinginan hati bertentangan dengan kenyataan.
Saya belajar keras, bahwa keegoan saya harus terkalahkan oleh cinta.
Lalu...
Masih ada kah cinta apa ada nya??????

Aktifitas

Oke, lets we count...
How much time do i spend with my kids?! *question for my self*
Now how about they father?
Kadang ya suka ada rasa pengen punya waktu untuk diri sendiri gitu, jalan ke mall, shooping atau sekedar duduk santai di salon manjain diri.
Ngiri???? Ga koq *sambil nangis guling-gulingan*.
Just need time for my self aj. Emang sih suka mencuri waktu gitu habiskan waktu buat diri sendiri demi tetep "sehat" nya jiwa raga ini, tapi kan alangkah nikmat nya jika waktu yang tercuri itu bisa tersedia.
Harus bersyukur... agar waktu yang ada terasa lebih nikmat, bukan tidak bersyukur, atau pun ingin mengeluh hanya ingin menyendiri, punya waktu cukup untuk bisa tetep "sehat" jiwa raga.

Jumat, 23 Agustus 2013

Ngerjain PR

Dari semua tugas sebagai seorang Ibu, yang paling sulit adalah saat harus "mentransfer" ilmu ke anak - anak.
Saat belajar, selalu saja saya berperang dengan mereka. Berbeda cara menghafal, cara memecahkan soal matematika sampe berbeda cara memahami soal.
Saya masih mencari cara bagaimana membuat mereka 1 pengertian dengan saya. Mengerti membaca soal seperti cara saya, mengerti memafami apa yang saya pahami.
Tapi ...
Saya kan bukan mereka, tentu saja cara berfikir kami berbeda. Dengan menerima kenyataan itu, membuat saya menjadi "ikhlas"... Anak-anak itu istimewa saya percaya itu.

Kamis, 22 Agustus 2013

Menjenguk

Hari ni saat nya silahturahmi ke guru Pasya yang melahirkan. Bertepatan juga dengan bulan baik, syawal tepat 1 bulan usai ramadhan.
Bukan berkunjung nya saja yang membuat saya antusias, tapi moment untuk mengenal beliau yang membuat saya tak sabar menghitung mundur waktu.
Saya selalu tertarik mengunjungi orang - orang "besar". Dari mereka saya bisa belajar banyak tentang hidup, tentang nenjadi manusia lebih bersyukur.
Melihat kehidupan orang lain secara langsung, mampu membuat saya sadar bahwa hidup ga sekedar nya saja tapi harus bisa membuat kenangan baik untuk orang lain.
Tidak mudah pasti, tapi harus terus berusaha ....
Saya ingin orang lain tak hanya mengingat nama saya, tapi lebih pada moment bersama saya, dan semoga semua moment yang saya ciptakan berakhir baik. Amin

Rabu, 21 Agustus 2013

Berteman

Berteman sewajarnya saja, ga perlu terlalu akrab. Bukan karna sombong, tapi lebih karna ingin menjaga perasaan teman.
Saat berteman terlalu akrab, kita lebih memakai hati bukan lagi logika. Apapun yang teman katakan, mudah sekali kita kecewa.
Beberapa kali kecewa akan hal tersebut, lalu berusaha memindahkan hati ke pelabuhan lain.
Berteman lebih pada membatasi diri dengan hak dan privacy masing - masing. Ga perlu masuk terlalu jauh ke dalam urusan pertemanan yang ada. Cukup berteman seperti apa ada, ga perlu juga selalu ada untuk mereka. Itu nama nya memberi privacy.
Sekali lagi, gunakan logika dalam berteman bukan hati, agar tak selalu kecewa.

Selasa, 20 Agustus 2013

Sahabat Sejati

Masih ada kah sahabat sejati yang selalu hadir tanpa perduli apapun?

2009 UniqueBanget. All rights reserved. Modified by Moo