Senin, 26 Agustus 2013

7 tahun lalu

7 tahun lalu sebelum saya resmi menyandang status nyonya seperti sekarang, saya dan suami di panggil oleh si mbah (kakek dari suami). Kami di panggil berdua di ruang tamu si mbah. Suasana nya tenang sekali saat itu, di temani suara jangkrik si mbah mulai membuka perkacapan.
"Kenapa kamu suka dengan cucu saya?" Si mbah mulai membuka suara.
Dalam hati saya bergemuruh, tak 1 pun jawaban tepat yang saya punya. Dalam diam saya tersenyum, selain tanda penghormatan saya terhadap si mbah, saya juga sedang merangkai jawaban di kepala saya.
"Saya merasa cocok mbah, merasa mas adalah jodoh saya" jawab saya singkat.
Lalu pertanyaan selanjut nya terus mengalir. Pertanyaan demi pertanyaan saya jawab pelan, sambil sesekali tersenyum.
Si mbah orang yang tulus, pribadi nya lembut. Walau baru saja bertemu si mbah saya sudah bisa meraba sikap lembut nya.
Tiap kali bertemu, si mbah tak lupa menanyakan kabar keluarga saya, bapak ibu semua di absent dengan sabar oleh beliau. Walau usia beliau lagi muda, tapi semangat beliau harus di acungi jempol.. Beliau mampu menempuh perjalanan jauh saat mendampingi mas melamar saya, juga saat saya resmi di persunting mas, beliau datang menyaksikan.
Kenangan 7tahun lalu masih melekat di pikiran saya. Selamat jalan mbah, semoga Allah memberikan tempat terbaik untuk mbah. Amin

*mengenang almarhum si mbah kung*

Tidak ada komentar: