Jumat, 19 Juni 2009

Susahnya Ijin....

Kamis kemaren Pasya panas, badannya memang tidak demam tapi suhu nya tinggi banget, bikin aku dan Ayahnya khawatir. Tentu saja obat penurun panas sudah aku minum kan, tapi panasnya belum turun juga. Jum'at pagi panas Pasya belum berkurang, walaupun ga rewel tetap aja dia jadi aga manja. Kemana-mana minta gendong, mungkin karena badannya ga enak. Dia juga jadi pengen selalu lengket sama aku dan Ayahnya. Karena sudah masuk hari ke-2, maka aku dan Ayahnya memutuskan untuk membawanya ke Dokter Lauretz, langganan Pasya. Hem, mau ga mau harus ijin datang kerja siang neh, karena paginya harus antar Pasya ke RS Mayapada.
Jam dinding udah jam 07.00 pagi, Dr. Laurentz praktek jam 09.00, masih banyak waktu untuk mandi, sarapan dan mempersiapkan semuanya. Tapi aku bukan gelisah memikirkan waktu yang masih lama. Aku sedang "asyik" berkutat dengan lamunanku memikirkan alasan apa yang harus aku pakai untuk ijin ke kantor. Masih teringat dalam pikiranku, beberapa hari lalu OB (office boy) kantor di pecat hanya karena dia ijin tidak masuk kantor, tapi ijinnya dadakan. Sedangkan sebelumnya udah di umumkan ijin harus 1 hari sebelumnya. hem...repot.
Aku ambil HP, lalu tanpa pikir panjang aku ketik SMS ke Boss, ya lagi-lagi ada peraturan aneh, kalo kita ga masuk, ijin HARUS LANGSUNG ke Boss, em...repot banget. Aku minta maaf dulu karena ijinku kali ini dadakan (kan sakit Pasya juga tanpa rencana kan...), aku harus meluangkan waktu untuk mengantar Pasya ke Dokter. Aku kirim pesan itu, dan ga lama aku mendapat balasan sms, jawabannya YA. Ah lega banget, akhirnya aku bisa mengantar Pasya ke Dokter tanpa terbebani keribetan-keribetan ijin kantor lagi.
Sekarang tinggal tunggu panggilan daftar nama Pasya di panggil, sambil siap-siap jawaban lagi, kalo-kalo saat aku ke kantor siang nanti Boss tanya macem-macem. Ah...ribet banget ya hidup!!

Tidak ada komentar: