Kamis, 30 Juli 2015

Bentuk kesyukuran

Belajar dari beberapa teman...

Bermacam sekali bentuk kesyukuran yang saya liat dari sekitar.

Ada seorang teman yang begitu terharu, bersyukur bahkan bahagia tak terkira saat anak nya masuk ke sekolah yang notabene sudah menjadi dambaan nya. Teman saya ini bukan berasal dari lingkungan elite, hidup nya sederhana tapi bersahaja. Alhamdulillah ibadah nya baik. Bagi nya yang sudah hampir 1th ini meminta keringanan ke sekolah, bisa masuk sekolah yang di mau tentu menjadi bentuk kesyukuran tersendiri. Jangan kan komplain, seluruh perhatian nya sibuk melihat kebahagiaan sang anak yang takjub menapaki kelas baru nya. Bagi teman saya, sekolah di sini bagai mimpi, begitu ucap nya bahagia.

Teman yang lain menjalani kesyukuran nya dengan bentuk yang berbeda pula. Beberapa kali membandingkan sekolah mahal si anak yg sulung, dengan sekolah "biasa" adik nya. Gedung yang tak pake AC, fasilitas lain yang kurang lengkap serta banyak keluhan lain nya. Ga sebanding, begitu pendapat saya, jika dia mulai bercerita tentang sekolah si kakak. uang masuk dan SPP nya saja sudah jauh berbeda. Fasilitas tentu akan mengiringi kan.

Saya belajar banyak...

Betapa bentuk kesyukuran tiap orang berbeda. Semakin banyak uang yg kita keluarkan, bukan bentuk syukur yang kita dapat, tapi komplain kesempurnaan. Sedang dalam kesederhanaan kita akan dapati makna bahagia yang terasa manis dengan kerja keras yang kita jalani.

Bersyukurlah...
Maka akan aku tambah nikmat mu...
#janjiALLAH

Tidak ada komentar: