Senin, 26 Januari 2009

Duka Palestine...

Berita Palestine ga cuma bergaung di Televisi, tapi juga udah sangat marak di radio, internet dan media - media lainnya. Saya dan suami ga cuma sekali melihat berita yang menayangkan berbagai kekejaman Israel terhadap Palestine. Ini bukan lagi milik pemerintah, tapi sudah bicara mengenai kemanusiaan.
Saya sering melihat kepiluan anak-anak yang meratapi kematian Ibu dan Ayah mereka. Orang tua yang termangu di depan jenazah anak mereka. Lalu di mana kita??!! Cobalah tengok di samping kita, adakah orang yang terkasih duduk di sebelah kita. Apa yang sedang mereka lakukan...
Dapatkah kita bayangkan, saat kita sedang bercengkrama dengan anak kita, kita di kagetkan oleh dentuman roket yang menghanguskan rumah tetangga kita. Saat kita sedang asyik masyuk dengan pasangan kita, keluarga kita yang lain terbantai oleh peluru para zionis itu...Pernahkah terlintas dalam benak kita??!!
Apa yang dapat kita lakukan untuk mereka....
Untuk berjihad mungkin kita belum termasuk orang yang terpilih, namun ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Kumpulkan segenap tenaga untuk menggalang dana dari sekitar kita, dana yang sangat mereka butuhkan untuk sekedar menyambung hidup. Kerahkan para saudara dan teman untuk memberikan bantuan obat - obatan, tak terkira banyaknya mereka di sana yang membutuhkan perawatan dan obat. Dan yang terakhir, janganlah lupa untuk selalu menyebut para saudara kita dalam do'a - do'a kita, agar Allah senantiasa memberikan mereka keikhlasan dan kekuatan untuk melewati "peperangan" ini.
Mari kita sejenak merenung untuk segala kenikmatan yang kita dapatkan hari ini....

Tidak ada komentar: