Minggu, 15 Februari 2009

Valentine....

Apa seh makna Valentine sebenarnya..
Jujur sampai saya sebesar ini, saya tidak pernah paham apa arti Valentine yang sebenarnya. Bagi saya Valentine adalah 1 hari di mana setiap orang "bebas" untuk mengekspresikan kasih sayangnya pada orang yang terkasih. Kasih sayang yang bukan hanya pada pasangan, tapi juga teman, sahabat bahkan orang tua. Pada hari itu saya memaknainya dengan lebih banyak merenungi kebersamaan saya dengan orang - orang terdekat saya. Apakah saya sudah sedemikian membahagiakan mereka...
Banyak memang orang yang menganggap Valentine sebagai 1 hari yang tak ubahnya hari lain, bahkan mereka seolah tak menganggapnya ada. Itu sah - sah saja, toh memang pemerintah juga tidak meresmikannya sebagai sebuah hari nasional yang patut kita rayakan. Namun dibalik semua pro dan kontra tersebut, saya mencoba menjelaskan pada pasangan bahwa di hari itu tak ada salahnya kalo kita mengungkapkan kasih sayang kita (walaupun kasih sayang tak hanya di hari itu..) Tapi bagi pasangan yang termasuk dalam golongan pasangan cuek, boleh jadi moment Valentine adalah moment yang pas untuk kita saling "membahagiakan".....

2 komentar:

twastyoce mengatakan...

hmm,,,Aqu setuju sama pendapat mba,,,tp khan menurut agama hal itu dilarang mba???
menurut mba gmn???
sebenerna dari hati yang peling dalem mba,,Aq pengen banget ada hari special untuk qt ngungkapin rasa sayang aq ma semua orang yang aq sayang,,y contohnya y kya hari Valentine itu mba,,,

Unique Banget mengatakan...

untuk adikku...
Aku dan Mas juga ga secara "langsung" merayakan Valentine, karena memang Mas bukan orang yang senang merayakan hal-hal yang "tidak penting". Tapi bagi kami, moment itu "pas" untuk kita lebih mawas diri dengan hubungan kita, kita jadi punya waktu untuk intropeksi diri terhadap hubungan kita. So..nikmatin aja hubungan yang kita mau, tanpa terbebani dengan hal-hal yang malah akan membuat hubungan kita menjadi renggang, bukankah membahagiakan pasangan jauh lebih penting??!!