Senin, 28 Desember 2009

Belajar Menabung...

Menabung memang bukan hal yang mudah...
Bagi aku, menerapkan pada diri sendiri soal menabung, sama sulitnya seperti belajar menepati janji. Tapi aku berusaha semaksimal mungkin untuk melakukannya. Aku dan mas, juga komit untuk sebisa mungkin tetap menabung, walaupun kadang keuangan kami sedang di ujung tanduk.
Kebiasaan ini sedang aku "tularkan" pada Pasya. Bidadari kecilku itu, memang sangat mudah menyerap banyak hal baru. Apa saja hal baru yang di temuinya, langsung mendapat perhatian khusus di hatinya, begitu juga menabung.
Sebulan terakhir ini, aku "iseng" menaruh botol bekas minuman di lemari, yang aku ubah bentuknya menyerupai sebuah celengan.
Ga bagus memang, tapi aku lebih melihat ke maknanya, bukan bentuknya, (lagi pula Pasya bukan anak yang selalu melihat sebuah benda dari bentuknya kok...).
Bermula dari recehan, sekoin demi sekoin Pasya masukkan ke dalam botol itu, dan sekarang kebiasaan itu berjalan dengan baik.... Bahkan ga jarang dia merengek minta uang dalam dompet aku, untuk di masukkan ke dalam celengan.
Hem... semoga kebiasaannya ini bisa terus berlanjut sampai dia dewasa kelak. amin

1 komentar:

Lukman mengatakan...

he..he.. sama kayak sy dulu..sy dulu nabungnya mulai dari SD, sisa uang saku,uang saku sehari Rp.200 sisa Rp.50 dan dalam 3 bulan pernah sy belikan buat beli seragam :D. dulu sy pake kerdus bukan botol minuman.. :D skarang sy nabungnya di bank cos dah kerja.. he.he..