Rabu, 01 Juni 2011

Proses

Siapapun dalam kehidupan nya pastilah pernah merasakan sebuah perjalanan atau proses untuk mencapai sesuatu. Contoh ringan, saat kita ingin masuk sekolah kita melalui tahapan pencarian sekolah yang cocok, setelah kita dapat yang sesuai kita daftar ke sekolah tersebut, lalu melalui serangkaian test dan pengukuran seragam sekolah. Lalu hari yang di tunggu datang, kita masuk sekolah menjalani hari seperti yang kita tunggu-tunggu.
Saat kita ingin mendapatkan keturunan pun kita melewati serangkaian proses, dari mulai hamil selama 9 bulan, sampai dengan melahirkan. Barulah kita bisa menatap si buah hati dengan tatapan senyum bahagia, segala sakit yang kita rasakan hilang sirna seluruh nya.
Sekarang saya sedang dalam tahap panjang itu, bukan lagi menantikan kelahiran memang. Tapi proses yang saya jalani tak kalah "melelahkan" nya dengan menanti seorang buah hati. Berkutat saya mencari ide tentang apa yang akan saya lakukan untuk "menabung" guna melengkapi hidup saya agar menjadi lebih berguna, lalu saya mencoba menjalani yang menjadi rutinitas ibu rumah tangga kreatif, usaha online sambil menyelipkan waktu untuk mengurus anak-anak yang memang masih butuh perhatian saya. Lalu saya masih juga harus "berjuang" agar apa yang sedang saya kerjakan ini di minati banyak orang, di pilih dari sekian banyak "model" yang ada. Ya saya sedang dalam proses membangun diri saya, mencari apa sih sebenarnya yang saya bisa lakukan untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi dan berguna tidak hanya bagi saya pribadi tapi juga orang lain. Memang tak saya pungkiri kalo saya juga mengharapkan materi sebagai imbalan "kerja keras" saya, tapi saya letakkan itu di urutan setelah nya, urutan yang utama adalah saya mampu mandiri.
Ya Allah, proses ini sangat panjang dan kadang melelahkan batin dan raga saya. Tapi saya mencoba bertahan dengan terus "rajin" menggali potensi yang saya punya. Semoga apa yang saya lakukan ini bisa menghasilkan sebuah kebahagiaan, karna saya mampu mandiri dan materi pasti nya sebagai bentuk "penghargaan" untuk kerja keras saya. amin

Tidak ada komentar: