Senin, 26 Maret 2012

Jangan Lupa ....

Saya ingin share dengan teman-teman tentang cerita saya yang mungkin juga di alami oleh teman-teman...
Saya saat ini sedang mencoba menggeluti OL Shop atau Online Shop, saya punya beberapa supplier yang menjadi bagian dari "bisnis" saya. Pada mula nya supplier ini belum punya "nama besar" dalam bisnis nya, supplier ini merekrut banyak reseller seperti saya dengan "iming-iming" potongan discount besar. Semua berjalan baik, sampai pada saat supplier mulai "naik daun". Saat product yang di buat nya di terima pasar dengan baik, semua suka dengan product nya dan "waktu kerja" pun jadi sulit untuk di kendalikan, si supplier merubah "aturan main" dengan reseller nya, tak lain adalah untuk menambah untung semata.
Reseller lama di "buang" ke agen yang di tunjuk, dengan potongan discount yang beda tentu nya, lalu reseller baru di tetapkan dengan aturan lain lagi yang tak kalah "kejam". Sekarang, saat order yang datang pada nya overload, BBM dari reseller tak satupun yang di tanggapi dengan baik, malah dia memasang status di BB dengan kata-kata nya tak sepantas nya.
JANGAN LUPA wahai supplier, tanpa kami para reseller mu bukan tak mungkin usaha mu sekarang tak lebih dari sekedar usaha rumahan. Tanpa kami resellermu, bukan tak mungkin pundi-pundi uang mu tidak akan sebanyak sekarang.
JANGAN LUPA, semua adalah azas manfaat. Semua berlaku timbal balik dengan baik...
Semoga semua ini menjadi peringatan untuk kita, bahwa di belakang kesuksesan kita ada "jasa" orang lain...

Tidak ada komentar: