Jumat, 05 September 2014

Membangun Sekolah

Entah mengapa, dari dulu saya ingin sekali membangun sekolah. Alasan nya simple nya, saat sekolah itu berjalan, tentu saja akan ada aliran pahala juga buat saya nanti nya. Bukan kah amal baik itu akan terus menemani kita di akhirat...

Sekolah yang ingin saya bangun, berbasis agama dan intelektual baik. Saya ingin anak2 yang sekolah di sana di bekali note book ato laptop untuk proses belajar mengajar nya. Tugas2 tidak di selesaikan dengan kertas, tapi presentasi. Anak2 di ajarkan berani tampil di depan orang banyak. Skill juga hal yang utama, anak2 di berikan bekal keterampilan sesuai minat, setelah jam pelajaran formal usai. Bisa memasak, menjait, desain baju, pertukangan apa saja yang menunjang bakat anak.

Saat guru tidak masuk, bukan berarti tugas guru selesai. Anak2 bisa tetap belajar dengan skype, ato video call,  saat tidak memungkinkan karna alasan darurat guru bisa memberikan DVD materi jadi anak2 tetap bisa belajar.

Kantin yang bersih dengan standart kesehatan baik. Masjid yang bersih dan bagus, toilet di stiap sudut lantai, terpisah jauh laki2 dengan perempuan. Laboratorium lengkap,  fisika, kimia, biologi semua lengkap dengan fasilitas penunjang baik. Perpustakaan yang juga menyediakan buku2 luar negeri sebagai referensi belajar.

Beasiswa untuk anak berprestasi. Dan warning untuk anak yang tidak menunjukkan kemajuan selama 1 tahun ajaran sekolah.

Pengen banget mewujudkan sekolah impian...  Insyaallah. Semoga Allah meridhoi dan memberikan kemudahan dalam mewujudkan nya. Aamiin

Tidak ada komentar: