Senin, 05 April 2010

Hari Pertama Sekolah...

Tanggal 2-3 April kemaren, Pasya mulai masuk sekolah. Ya, dua hari itu Pasya observasi kelas. Apakah nanti dia siap untuk gabung dengan teman-temannya masuk play group. July nanti usia Pasya memang baru 2 tahun 10 bulan, tapi itu sudah melewati standart umum usia play group, yaitu 2 tahun 7 bulan.
Bangun pagi-pagi, mandi pagi-pagi juga, trus ngerapiin Pasya. Hem, anakku sudah besar ya, berbalut pakaian muslim lengkap dengan jilbabnya, ga terasa hampir 3 tahun sudah dia sekarang. Untung 2 hari ini Ayahnya libur, jadi bisa nemenin juga deh ke sekolah. Pasya jadi tambah semangat dan ga rewel di kelas.
Jangan di tanya deh kaya apa dia di kelas. Awalnya lain banget sama Pasya yang biasa di rumah. Pasya anak yang aktif di rumah, tiba-tiba tersihir dengan pesona kelas yang sama sekali jauh berbeda dengan rumah. Belum lagi dia harus beradaptasi dengan guru dan teman-teman barunya. Hem, bukan masalah yang mudah...
Tapi beberapa menit di kelas aja, dia sudah mulai asyik dengan teman-temannya. Menangkap bola, mewarnai, bernyanyi dan sesekali menjawab pertanyaan Ibu gurunya.
Pasya, semoga hari pertama sekolahmu ini membuatmu semangat untuk terus sekolah, kan Pasya bilang mau jadi Dokter, semangat ya nak....

Tidak ada komentar: