Senin, 08 November 2010

Masih tentang Emak-emak...

Beberapa hari yang lalu teman Pasya merayakan ultah nya di sekolah. Seperti sebelumnya, Pasya pulang membawa goody bag sambil bercerita tentang kehebohan perayaan ultah temannya itu.
Kata Pasya "Bunda, tadi Pasya nyanyi lagu ulang tahun, trus salaman sama Arkan (nama temannya yang ultah..) trus di kasih tas Toy story deh banyak permennya". Ceritanya lucu sambil mengangkat goody bag dari Arkan. Aku tersenyum... "Ayo sekarang kita beli kado untuk Arkan ya, besok di sekolah kasih Arkan..." Jawabku sambil mengelus lembut kepalanya.
Besoknya Pasya langsung memberikan kado itu pada temannya, Arkan. Dasar anak-anak langsung rame dan senang saat dapat hadiah, ga peduli apa isi nya. Hari berlalu, dan ternyata ada seorang Emak yang baru hari ini akan memberi kado pada Arkan. Buat aku, hal itu ga masalah... toh yang penting niat baiknya. Tapi ada Emak lain yang ribet banget, mempermasalahkan kado itu..
" Kalo ultah di sekolah mah biasanya ga di kasih kado..., mama Pasya kasih ga???"
" Aku sih kasih....." jawabku enteng.
" Wah, kalo gitu besok saya bawa deh sekalian kasih kado nya, kirain ga usah kasih...."
Halah...
Masalah kado yang simple aja koq sampe segitu ribetnya sih dunia, pake di voting segala lagi sapa aja yang kasih. Kalo mau nyenengin orang mah ga usah ribet bu..... namanya anak-anak, mereka mah belum peduli kita kasih kado apa ga, tapi ngeliat mereka seneng menerima hadiah dari kita apa kita ga ikut seneng, anggap aja beliin anak sendiri...

Tidak ada komentar: