Selasa, 11 September 2012

Bukan sekedar sekolah

Beberapa bulan lagi Pasya mulai menapaki masa baru nya di Sekolah Dasar (SD). Aku dan juga ayah nya sudah mulai mencari alternatif sekolah untuk Pasya, kami tak mau terlambat. Bukan hal yang mudah memang, melihat banyak nya sekolah bagus di sekitar tempat tinggal kami. Tapi kami harus lah selektif, karna tak hanya sekolah yang kami cari tapi juga "jembatan" masa depan lebih baik untuk Pasya.
Jaman sekarang, mencari sekolah tak ubah nya mencatatkan nama kami sebagai orang tua di great wall masa depan anak kami. Bagaimana tidak, saat di tanya akan sekolah di mana sudah tentu dengan penuh kemantapan kami akan menyebutkan nama sekolah yang di tuju dengan penuh kebanggaan pula.
Belum lagi dengan gengsi yang di sandang, sekolah bagus dan terkenal yang nanti nya akan jadi tujuan tentu nya sangat berpengaruh dengan gengsi kami pula sebagai orang tua kan.... Itulah kenapa tidak sedikit orang tua yang "nekat" menyekolahkan anak mereka di tempat yang mentereng.
Tapi semua kembali lagi ke tujuan awal kita sebagai orang tua, akan kita "bentuk" menjadi apa anak-anak ini nanti nya. Apakah akan kita buat mereka sebagai objek gengsi semata tanpa perduli dengan "kemampuan" dan hasil nya nanti atau akan kita buat mereka sebagai anak-anak membanggakan yang bisa berprestasi tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat.... Semua kembali ke tangan kita.

Tidak ada komentar: