Rabu, 19 September 2012

Ritual Pasya

Nama nya juga anak - anak, selalu saja lucu dengan "caranya" mereka sendiri. Pasya selalu punya ritual setiap kali pulang sekolah atau menjelang tidur. Pasya selalu bercerita tentang teman - teman nya, tidak hanya teman sekolah nya, tapi juga teman les atau bahkan terkadang tentang Bu Guru.
Cerita nya selalu unik, tapi lugas khas anak - anak. Seperti siang ini, Pasya bercerita tentang seorang teman dekat nya, Andine.
Hari ini saya terlambat menjemput Pasya lalu saya mencari nya keseluruh ruangan kelas, bukan cemas karna Pasya akan kemana - mana, tapi saya tidak menemukan 1 pun guru yang memberi saya petunjuk, di mana si cantik saya itu berada. Lama menunggu, seorang guru menghampiri saya dan memberi tahu, bahwa Pasya sedang ikut dengan Wali Kelas nya ke TK A belakang .... Ehm, tanpa pikir panjang pun saya langsung menyusul.
Di sana lah cerita itu bermula, Pasya duduk manis di bangku panjang bersama Bu Guru. Tersenyum manja dia menyambut saya. Setelah pamit kami pun bergandengan pulang, dan Pasya memulai ritual nya.
Pasya : "Bunda, tadi Andine berdarah hidung nya..." *dengan mimik serius.
Saya : "Kenapa....Jatuh, atau berantem sama Pasya???" *mimik saya tak kalah serius.
Pasya : "Ga Bun, tadi Andine bermain dengan Fatiha, lalu....... *cerita itu mengalir begitu saja dari bibir mungil nya. Saya pun ikut manggut - manggut sambil menyimak cerita nya, tak mau kalah, beberapa pertanyaan mengalir dari bibir saya.
Itu lah Pasya, yang dalam 2 hari sekolah saja sudah kenal teman - teman sekelas nya. Tak hanya kenal, tapi juga hapal kebiasaan mereka. Pernah suatu kali Pasya bercerita...
Pasya : "Bun, kalo Jasmine tuh selalu terlambat terus jarang masuk soal nya sering sakit. Terus Ridho suka ga nyimak Bun kalo Bu Guru bilangin, malah lari sana - sini..."
Ehm...
Cerita hebat nak, dan ritual yang luar biasa. Dengan begitu Bunda tau bagaimana kamu di sekolah, siapa teman - teman mu juga Bu Guru yang dengan sabar mendampingimu. I Love U, Dear....

Tidak ada komentar: