Minggu, 28 Oktober 2012

Jujur pada masa lalu ...

Suami ikut pelatihan Seft.
Lupa kepanjangan nya apa, tapi seingat saya pelatihan tersebut tentang semacam terapi untuk banyak hal melalui tapping  atau menekan di beberapa titik tubuh kita, bisa juga melalui do'a atau memasukkan kalimat - kalimat baik dalam pikiran kita. * maaf jika secara harfiah pengertian nya salah.
Saya sering sekali migran, beberapa kali di tapping alhamdulillah membaik ... walaupun memang belum hilang secara keseluruhan. Menurut suami, saya masih menyimpan banyak dendam masa lalu sehingga di alam bawah sadar saya hal tersebut terkumpul, terjadilah yang nama nya migran. Emosi pun jadi tidak terkontrol dan sering gelisah tidur.
Jujur saya tidak punya dendam masa lalu, bagi saya semua yang saya lalui memang hal yang harus saya hadapi, entah itu pahit ataupun manis. Tapi suami menyuruh saya menuliskan hal yang menurut saya menyakitkan di masa lalu dan me-review kembali semua kejadian yang saya anggap buruk, agar saya bisa lebih ikhlas.
Ehm ....
Disinilah sulit nya, saya harus kembali menguak semua hal buruk yang pernah saya alami, dan saya sangat tidak suka melakukan nya. Pedih untuk jujur pada diri sendiri mengenai masa lalu apalagi pada orang lain.
Baiklah...
Saya putuskan tetap "menyimpan" migran ini karena saya tidak ingin lagi berurusan dengan segala bentuk masa lalu saya. Saya akan anggap migran ini sebagai "pengingat" setiap keburukan masa lalu yang pernah saya tapaki.

Tidak ada komentar: