Rabu, 15 Januari 2014

Nekat

Dari beberapa pengalaman saya, banyak hal saya lalui dengan kenekatan. Contoh simple, saya termasuk takut ketinggian, tapi beberapa kali saya berhasil mendarat dengan mulus dalam olah raga flying fox. Saya juga bisa melalui dengan lancar kemana2 naik mobil, padahal saya sama sekali tidak kursus.
Nekat kadang membuat kita sadar akan potensi diri yang sebelum nya tersembunyi. Coba lihat sekitar kita, berapa banyak orang2 yang sanggup menghadapi masalah karna mereka nekat. Ya, nekat dalam berbagai hal. Seorang ibu misal nya bisa nekat melakukan apapun demi melindungi anak2 nya. Atao seorang ayah yang nekat mencari kerja apapun asal halal demi keluarga padahal hanya bermodal ijazah sekedar nya. Semua demi orang2 terkasih.
Itulah nekat yang positif...
Tapi ...
Ga sedikit orang yang nyata2 nekat demi hal negatif. Memberikan kepuasan semata pada diri tanpa pikir akibat nya, dengan nekat meraih nafkah dengan cara tidak halal misal nya.
Buat saya, hidup penuh tantangan. Kalo kita hanya membuka mata pada hal2 yang "menurut kita", kita mampu, maka saat itu lah kita harus nekat. Nekat dalam batasan positif dan dengan tetap mengukur akibat nya. Karna jika tidak lg perduli pada akibat, itulah saat nya kita berkaca, kita nekat ato bodoh  .....

Tidak ada komentar: