Jumat, 22 Agustus 2014

Sekolah

Di sekolah pasti setiap dari kita di ajarkan nilai2 kebaikan,  pembelajaran dan banyak hal baik lain.

Anak2 saya pun begitu.

Tapi tadi pagi saat mengantar anak ke swkolah, betapa kaget saat beberapa ibu bercerita tentang seorang anak dari kelas sebelah kemarin lari2 membawa kayu penuh paku sambil menakut2i teman2 nya.

Ehm...
Sekolah anak2 memang sedang dalam tahap pembangunan.

Oke,  kembali ke soal anak td...

Ibu2 bercerita, bahwa si anak tersebut adalah anak yang baik, hanya saja ortu nya terlampau sibuk sehingga dia kurang perhatian.

Baiklah..

Mari kita renungkan...
Berapa lama anak berada di sekolah, jika si kk, anak saya dari pukul 7.15 - 14.15. Untuk dd yang masih play grup dari pukul 7.00 - 11.00.

Anak berada di sekolah tidak terlalu lama, lebih lama waktu yang mereka habiskan di rumah bersama kita kan. Walau mungkin, saat bersama kita pun tidak semua waktu di gunakan untuk bermain atao bercengkarama. Tapi setidak nya kita mengawasi apa yang anak lakukan, apa saja yang menjadi kegiatan anak.

Saya masih jauh dari kesempurnaan seorang ibu, masih belajar dari banyak orang.

Tapi saya berusaha memantau semua kegiatan anak2. Saya ga mau ketinggalan laporan tentang anak2. Semua hal saya harus tau. Apalagi soal belajar nya, no 1 yang saya perhatikan.

Merenung yuks...

Menjaga anak2 memang kadang menyita banyak energi dan kesabaran, tapi jika salah 1 anak kita berlaku seperti anak dalam cerita tadi...  Apa anda siap?!?!?!

Tidak ada komentar: