Jumat, 17 Agustus 2007

Romantisme

Banyak pasangan yang telah lupa untuk menyisihkan waktu berdua saja dengan pasangannya. Mereka berpendapat bahwa seiring dengan berjalannya waktu pernikahan mereka, maka kebersamaan itu juga akan berbanding lurus. Padahal tidak demikian adanya. Dengan sejuta kesibukan yang kita miliki, belum lagi dengan hadirnya anak - anak ditengah - tengah pernikahan kita, kita semakin tidak memiliki waktu untuk berdua saja.
Menghabiskan waktu berdua saja sangatlah penting dalam perjalanan pernikahan. Bukannya tidak mungkin kalo dalam perjalanan kebersamaan kita ada hal - hal yang tidak sempat kita bahas, hanya karena waktu kita yang semakin berkurang untuk berdua, atau kita sibuk dengan tugas dan kewajiba kita masing - masing.
Tidak harus mahal kok untuk bisa menyisihkan waktu berdua. Saat ada waktu libur nasional, walaupun hanya 1 hari, cobalah untuk meluangkan waktu untuk pergi berdua saja. Bisa ketempat yang baru, yang belum pernah anda berdua kunjungi, tapi bisa juga ketempat yang memang pernah memiliki arti tersendiri untuk anda berdua. Masalah anak - anak, tak ada salahnya kok kalo sesekali anda menitipkannya kepada orang yang terpercaya. Anak - anak pastilah mengerti dengan kondisi orang tuanya yang memang butuh privaci dalam kehidupan mereka.
Jangan sampai kesibukan anda menjadikan hubungan anda berdua hanya sebagai sebuah kewajiban dan ritual saja. Tapi jadikan juga hubungan kaliaan berdua sebagai sebuah hubungan yang nantinya akan memperkokoh pondasi rumah tangga kalian berdua. Karena bagaimanapun kita sebagai manusia tetaplah memerlukan waktu untuk menikmati kehidupan yang harmonis dan dinamis.

Tidak ada komentar: