Kamis, 14 November 2013

Masalah

Laki2 dan perempuan memang beda.
Tak terkecuali dalam menghadapi masalah.
Buat saya, masalah yang datang tak ubah nya momok yang perlu di khawatir kan. Selain karna sifat saya yang mudah cemas, saat menghadapi masalah saya selalu tak tenang, seolah ingin segera melewati nya.
Hal tersebut ga berlaku buat pasangan. Sebagai laki2, pasangan lebih banyak diam dalam menghadapi masalah. Entah apa yang di pikirkan dalam diam nya.
Itu yang membuat saya gemas.
Bagaimana tidak, terkadang saat ada masalah genting pasangan malah diam, termangu dalam pikiran nya sendiri.
Saya sudah lelah memberi berbagai solusi, dari hal yang paling masuk akal sampai yang paling mustahil, tetap saja pasangan hanya diam.
Kalo sudah seperti itu saya ikutan termangu diam. Bukan lagi soal solusi yang saya pikirkan, tapi lebih pada rasa kesal yang saya rasakan.
Setelah nya saya tidak membahas dulu masalah yang ada, setidak nya sampai suasana cair dan pasangan "selesai" dalam diam nya.
Dari perbedaan itu membuat harmonisasi tersendiri. Saya yang selalu detail, dan senang dengan hal2 yang "ribet", to the point, juga selalu ingin menuntaskan masalah, berbaur "mesra" dengan sifat pasangan yang sebalik nya.
Allah memang paling tau kebutuhan hamba2Ny.

Tidak ada komentar: