Senin, 04 November 2013

Berhitung

Yuk kita berhitung berapa lama waktu yang kita habiskan setiap hari bersama anak2. *ambil kalkulator*
Sebagai full mom tentu saya menghabiskan  seluruh waktu saya bersama anak2. Itu sudah seperti komitmen bagi saya. Tapi saya tidak mungkin bisa sendirian. Mengurus rumah serta anak2 sekaligus selama 24 jam tentu saya tidak mampu.
Bukan saya manja, ingin selalu di bantu. Tapi saya butuh bantuan bukan dari seorang asisten rumah tangga, tapi bantuan dari partner saya sebagai bentuk kerja sama mengurus anak2.
Kita sebagai perempuan, tentu sangat bahagia saat pasangan dengan suka rela membantu mengurus anak2. Karna saya selalu ingin anak2 punya kenangan baik dan manis tentang orang tua mereka. Orang tua yang selalu ada untuk mereka, bermain bersama mereka. Tapi... apakah gambaran itu bisa jika waktu yang dihabiskan untuk mereka saja tidak lebih dari 1 jam. Lalu mengapa saat kita bersama dengan teman, klien, boss atau gadget seolah tiada lelah tubuh kita.
Saya selalu bertanya2 kenapa ada beberapa orang tua yang seolah sibuk dengan urusan mereka sendiri. Orang tua yang saat masuk ke rumah seolah tak membawa kerinduan untuk seisi rumah sehingga bisa dengan santai pulang, lalu tidur atau sibuk dengan urusan mereka sendiri.
Saya memang belum menjadi orang tua yang sempurna. Saya masih berusaha untuk itu. Tapi satu hal yang selalu saya jaga, saya selalu menyediakan waktu untuk anak2, walau badan saya lelah bebenah rumah seharian, mengantar jemput anak sekolah atau les, bahkan saat saya sedang tak ada asisten rumah tangga seperti sekarang.
Biarlah anak2 saya mengukir sendiri kenangan tentang orang tua mereka. Karna gambaran yang anak2 dapat hari ini akan lekat sampai mereka dewasa.

Tidak ada komentar: