Rabu, 06 November 2013

Waktu...

Menikmati waktu bersama anak2 sangat menyenangkan. Bayangkan rutinitas saya sehari2 ya.
Bangun tidur, setelah shalat subuh saya sibuk menyiapkan bekal makan pagi sekaligus makan siang untuk si sulung sekolah. Tak lupa saya sisipkan untuk si ayah tersayang :p
Lalu, setelah saya selesai dengan urusan dapur, giliran menyiapkan anak2 untuk sekolah. Ribet... pasti 2 anak balita dengan keinginan nya, belum lagi saya juga harus menyiapkan diri saya. Bagi saya, sebisa mungkin saya ingin rapi saat keluar rumah, bukan hanya karna ingin mendapat pujian positif (pada dasar nya wanita pasti ingin di puji kan...) tapi lebih kepada kebutuhan saya untuk bisa selalu menempatkan diri di mana saya berada. Ga berlebihan, sesuai kebutuhan saja. Tapi sebisa mungkin saya menghindari jilbab langsung pakai karna kecenderungan tidak rapi, soal baju pun simple karna pada dasar nya saya tidak suka ribet, kadang saya fleksibel dengan baju yang memang casual.
Beres dengan tugas antar sekolah saya santai di rumah, meladeni si bungsu sambil bebenah urusan rumah karna sudah 1th ini saya urus semua sendiri tanpa asisten.
Sambil santai, saya nikmati secangkir teh tarik, atau kadang kopi anget. Santai kan... kata siapa punya anak balita tanpa asisten selalu sibuk, ga koq tergantung kita membagi waktu. Sampai datang waktu menjemput si sulung, saya bisa menikmati kegiatan saya memanjakan diri.
Saat menjemput si sulung pun kadang kami habiskan waktu malas2an di resto fast food terdekat.
Buat saya, memang lelah mengerjakan semua sendiri tanpa asisten, dengan 2 balita. Tapi bukan berarti saya harus kehilangan diri saya sebagai wanita. Walau ga terbiasa dandan tapi untuk sekedar bermanja ke salon jangan sampai ngga. Buat diri senyaman mungkin, agar saat kita menghadapi anak2 maupun suami kita berada di titik terbaik.

Tidak ada komentar: