Selasa, 15 Juli 2014

First Day at Play Grup

2 hari pertama di playgrup,  el nangis uring2an di kelas. 

Kejer,  panggil2 bunda.

Ga kaget sih,  kk pasya juga dulu gitu.  Tapi kasian aja liat dy nangis ga selesai2. Bahkan sebelum saya meninggalkan kelas,  dd el udh pesen duluan "nanti main nya sama bunda ya di skolah.. "

Ini proses yang lagi2 harus saya dan el lewati.

Beranjak besar,  anak2 punya proses dan tahapan yang juga harus di jalani.  Salah satu nya ya sekolah.

Kalo sebelum nya sehari2 hanya main dengan bunda,  sekarang harus membagi waktu bermain di sekolah.

Anak2 cepat sekali besar ya...

El sudah 3 tahun,  pasya sudah mau 7 tahun.

Rasa nya baru kemarin el manja2 di pangkuan saya,  menikmati Asi nya. Kk pasya juga rasa nya baru saja bisa jalan,  sekarang sudah mau belajar pake sepatu roda.

Saya bahagia bisa menemani semua tahapan anak2. Ga perlu sibuk ambil cuti,  ga perlu cari2 alasan saat mereka harus tampil di sekolah. Semua bisa saya jalani dengan penuh rasa syukur dan haru.

Seperti 2 hari ini melihat polah el di playgrup.

Inilah sejati nya berkah menjadi seorang ibu,  yaitu mendampingi saat2 pertama si anak melewati proses dalam hidup mereka.

Ga pernah akan tergantikan keindahan nya. Dan sebentar lagi semua masa ini akan berakhir, dan saya harus siap menikmati nya dengan semua kenangan yang tersisa. 

Anak2 akan dewasa kan...

Kalo hal itu terjadi,  waktu mereka tidak hanya untuk saya dan kegiatan mereka,  tapi juga teman2 dan acara mereka.

Yuks dampingi anak2 melewati semua proses mereka,  agar kelak tidak menyesal saat mereka mulai dewasa.

Tidak ada komentar: