Senin, 19 Mei 2014

Kembali pada kita

Allah Tabaraka wata’ala berfirman (di dalam hadits Qudsi):
“Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu.” (HR. Muslim)

Selalu percaya kalo semua perbuatan akan kembali pada kita, baik atau pun buruk.

Betapa terharu melihat tayangan youtube mengenai sedekah. Betapa anak kecil si penerima sedekah masih ingat akan kebaikan bapak warung yang menolong nya membeli obat untuk ibu nya. Kebaikan itu di balas saat si bapak tergoleh lemah di RS. Anak tersebut rela mengoperasi bapak itu tanpa biaya sepeserpun, karna profesi nya sebagai dokter. Sang dokter menulis dalam surat nya pada si bapak "biaya operasi di bayar lunas 30tahun lalu saat bapak membantu saya."

Haru ...
Saya sedang "menabung" sekarang. Mencoba memberikan kebahagiaan untuk orang lain, dengan harapan kelak kebaikan itu akan kembali pada saya atau mungkin anak2 saya. Bukankah tidak selama nya kita akan seperti sekarang...

Berbagi... berbagi... berbagi nak.
Itu kata2 yang selalu saya ingatkan pada anak2. Jangan sampai kita lupa pada orang2 sekitar nak, guru2 kita dan teman2 kita. Berbagi dengan hal yang kita bisa, agar kelak Allah mencukupkan semua kebutuhan Mu, Allah memudahkan urusan Mu, dan Allah menjadikan hidup Mu berkah. Aamiin

Tidak ada komentar: