Sabtu, 31 Mei 2014

Tugas berat

Rasa nya jadi seorang ibu itu sebuah tugas berat ya ...

Coba saja koreksi jika saya salah ...

Ibu akan jadi orang pertama yang di tanya ayah atas apapun yang di lakukan anak2 seharian ...

Ibu akan jadi orang pertama di "salahkan" atas semua kejadian pada anak2 yang menurut orang sekitar salah.

Ibu akan jadi orang pertama di pandang sebelah mata jika anak2 melakukan kesalahan.

Ibu jadi orang pertama yang bertanggung jawab atas kebaikan dan keburukan anak2 nya.

Dan banyak hal lain nya ... *silahkan menambahkan*

Sejak awal menikah saya tidak pernah membayangkan akan punya kehidupan seperti sekarang. Punya anak2 sehat, pintar dan normal. Kehadiran anak2 benar2 merubah hidup saya.

Anak2 membuat saya semakin berwarna. Sibuk mengurus mereka sejak pagi hingga petang membuat saya akrab dengan kebiasaan mereka. Lelah ... pasti. Tapi tak pernah terbayang sehari saja tanpa kehebohan mereka.

Teriakan, tawa, dan tangis mereka sudah menjiwa dalam diri saya. Itu yang selalu saya rindukan...

Jadi seorang ibu memang tugas berat ...
Tapi sebanding dengan tawa yang saya liat setiap hari. Sebanding dengan pelukkan manja mereka. Sebanding dengan tangis mereka jika jauh dari saya.

Ah...
Semua ini akan berlalu jika anak2 dewasa, itu pasti kan.
Jadi keputusan saya untuk menghabiskan waktu bersama mereka tidaklah salah.

Tidak ada komentar: