Rabu, 14 Mei 2014

Masalah

Sesungguh nya masalah yang datang membuat kita terus belajar.

Selama ini saya mungkin terlalu santai dengan les inggris pasya. Saya menganggap conversation yang dia kuasai lebih dari cukup. Tapi kemudian hasil nyata saya terima. Rentetan nilai yang mengejutkan saya.

Untuk term ini beberapa nilai nya memang turun drastis.

Kaget tentu...

Tapi saya mencoba untuk tidak menghakimi nya. Tidak membuat nya semakin tidak nyaman. Buat saya pasya selalu semangat turun dari mobil tiap les, padahal sudah seharian sekolah sudah membuat saya bangga. Dia bisa melawan rasa kantuk nya, BT nya, lelah nya.

Maka saya tidak ingin membuat nya merasa lebih lelah ..

Saya ajak dia membuka kembali lembaran2 tugas yang beberapa lembar sempat tertinggal. Kami berdiskusi.

Saya yakin dengan kemampuan dia.

Maka semua itu hanya soal keperdulian saya untuk terus mengulang semua pelajaran dia termasuk pelajaran les.

Lembar nilai itu membuat saya belajar. Membuat saya lebih membuka mata, lebih perduli lagi.

Anak2 mengajarka saya untuk lebih kreatif, lebih baik lagi. 

Tidak ada komentar: