Senin, 10 Februari 2014

Sakit

Apa yang lebih membuat sedih hati orang tua selain melihat anak sakit. Tergeletak lemah berhari2, sungguh pemandangan yang menyiksa.
Di cuaca yang tidak menentu seperti sekarang, anak2 mudah terserang sakit. Tak terkecuali si bungsu kami, el. Beberapa hari tergolek lesu di tempat tidur, badan nya panas demam. Belum lagi kakak pasya juga ikutan batuk pilek.
Bolak balik ke rumah sakit sambil memeluk si buah hati yang panas tinggi sungguh menyiksa. Kakak pun terpaksa di titipkan eyang untuk kegiatan sekolah dan les nya.
Saat anak sakit, tak terbayang bisa tidur nyenyak, apalagi istirahat dengan tenang. Anak pasti akan rewel, minta perhatian lebih. Kemana2 selalu nempel dengan saya. Tapi itu tak berarti daripada saya harus terus mendengarkan ngigau nya karna panas tinggi semaleman. Sedih...
Menjadi seorang ibu menjadikan saya pribadi yang tidak boleh lemah, terutama saat anak sakit. Saya harus mempersiapkan stamina double untuk merawat anak2. Bangun sampai larut malam, sedang pagi tetap harus sigap mempersiapkan kebutuhan rumah.
Sebagai ibu pun saya tidak boleh jijik. Saat anak sakit, mereka pasti akan lemah, PUP di sembarang tempat, belum lagi muntah karna kondisi tubuh yang memang lemah.
Saat anak sakit, saya semakin kuat dan dekat denga pasangan. Mencari solusi terbaik pengobatan untuk anak. Batin yang teriris melihat keadaan nya yang lemah tidak boleh kalah denga kondisi yang harus tetap fit.
Semoga anak2 selalu sehat, bukan karna saya tidak ingin merawat mereka tapi lebih karna sakit itu bukan lah pilihan ... karna sehat jauh lebih baik.

Tidak ada komentar: