Minggu, 16 Februari 2014

Sakit

Saat anak sakit tidak hanya anak yang sedang di uji Allah ketahanan fisik nya. Kita sebagai orang tua juga di uji. Di uji kesabaran nya dalam merawat mereka, di uji pengetahuan kita bagaimana menangani anak sakit sesuai dengan kebutuhan mereka juga di uji keuangan kita karna sakit pasti butuh pengobatan.
Dalam 1 bulan ini, anak2 sakit berturut2. Setelah si kecil panas selama 1 minggu, sekarang setelah membaik giliran kk yang meminta perhatian dengan sakit cacar.
Mengeluh ... ya, awal2 saya mengeluh dengan keadaan anak2 yang sakit. Tapi dalam keluhan saya tidak berisi kemarahan saya pada Allah, juga tidak berisi kebosanan saya dengan ujian ini.
Keluhan saya berisi tentang lelah nya fisik saya dalam mengurus balita2 ini, berisi tentang ketidak tauan saya bagaimana meringankan sakit yang mereka dera sekarang.
Saya masih perlu banyak belajar. Belajar menjadi sandaran anak2 saat sakit seperti sekarang, belajar kuat memberi semangat si kk yang rewel karna cacar nya mulai gatal. Ya saya harus banyak bebenah.
Saya mencoba menangkap makna ujian ini. Kami jadi lebih sering bersama, karna saat sakit begini pasti anak2 tak mau lepas dari saya. Saya jadi lebih sering browsing, tentang penanganan cacar. Saya juga berusaha membuka diri dari banyak nya masukkan2 soal sakit nya si kecil.
Lalu dalam hati kecil saya menguatkan diri dan berkata "Dan ... nikmat Tuhan mu yang mana yang kau dustakan?!?"

Tidak ada komentar: