Senin, 16 Juni 2014

Dewasa

Kehidupan pernikahan seharus nya semakin mendewasa sesuai usia nya.

Menjadikan 2 manusia yang bersama selama rentang waktu yang ada menjadi lebih berkualitas.

Bukan kah suami yang baik akan membuat istri nya semakin baik ?!?! Dan istri yang baik akan menghebatkan suami nya ....

Kualitas pernikahan bukan hanya di lihat dari gundukan materi. Bukan pula dari puja puji sanak sodara dan keluarga karna kerukunan bersama.

Tapi kualitas pernikahan akan lebih terasa saat kedua nya saling "lupa" akan ego masing2. Meletakkan nya jauh di luar rumah.

Betapapun manusia pasti mempunyai ego. Berkeinginan akan diri nya lebih dari yang lain. Tapi dalam pernikahan, bukan lagi aku ato kamu, tapi tentang kita dan kami. Apa jadi nya pernikahan jika masih saja sibuk berfikir tentang ego masing2.

Pernikahan seharus nya menjadikan pasangan suami istri mendewasa. Membangun cinta dan melupakan kepetingan masing2. Sodorkan tangan untuk meringankan kesulitan masing2. Jangan mengatakan itu bukan kewajiban ku, ato ini hak ku. Bagaimana mungkin 2 manusia yang saling mencinta menjadikan diri nya pihak yang paling benar, paling berkuasa.

Bukan kah indah saling membantu dalam kesulitan rumah tangga. Bahkan Rasul pun menambal baju nya sendiri. Rasul membantu istri2 nya, memanjakan mereka. Bagaimana mungkin engkau yang mengaku pengikut nya begitu segan melakukan nya.

Pernikahan bukan saja berbagi cerita dan kasih... tapi juga berbagi tugas dan bekerja sama memajukan rumah tangga. Karna pernikahan seharus nya mendewasa.

Tidak ada komentar: