Minggu, 08 Juni 2014

Mendapat kebahagiaan

Catatan teman

Saya membaca catatan teman yang indah sekali. Bermakna dalam tapi dengan bahasa sederhana. Baca ya ...

Dalam sebuah ruangan seminar tentang kehidupan, masing2 peserta memegang balon bertulis nama mereka. Beberapa menit kemudian balon tersebut di terbangkan di ruangan sebelah bersama2. Setelah lewat 10 menit, moderator meminta peserta mengambil kembali balon sesuai nama mereka.15 menit berlalu namun tak satupun peserta seminar menemukan balon sesuai nama mereka. Ruangan hening, semua diam dalam kepanikan. Kemudian moderator meminta masing2 peserta mengambil balon dengan nama siapapun, lalu memberikan nya pada peserta sesuai dengan nama tersebut. Tidak lebih dari 5 menit, masing2 peserta sudah memegang balon sesuai nama mereka. Semua bahagia ...

Moderator menjelaskan, balon adalah sebuah perumpamaan dari kebahagiaan. Saat kita fokus pada kebahagiaan diri, maka kita akan kesulitan mencapai nya bahkan cenderung lupa pada orang lain. Tapi saat kita memberi balon pada orang lain, selanjut nya kita mendapat balon juga. Arti nya saat kita memperhatikan kebahagiaan orang lain maka kita akan mendapatkan kebahagiaan kita pula.

Indah ya ...

Menginginkan kebahagiaan tidak boleh membuat kita fokus pada kebahagiaan diri sendiri. Dengan memberi maka kebahagiaan akan datang pada kita.

Tidak ada komentar: