Senin, 23 Juni 2014

Juara 2

Kalo bisa jadi juara 1 kenapa harus mau jadi yang kedua ...

Yup filosofi itu emang bener banget

Saya selalu bilang ke anak2, kalo jadi yang no 1 itu bagus ... tapi bukan berarti saat kita berada di urutan lain maka kita putus asa atau lantas kecewa.

Jadi no 1 pun tak selalu berarti kesempurnaan. Karna sejati nya juara adalah siapapun yang mampu berperanv melawan diri nya sendiri dan mampu mematahkan ego nya.

Kk pasya sempat kecewa saat jadi juara 2 di kelas. Bukan yang terbaik, kata nya. Saya bilang, memang bukan... tapi percaya itu semua hanya sementara. Nanti nya pasya kalo sungguh2 belajar pasti akan bisa jadi yang no 1.

Rendah hati, shalehah dan selalu jadi yang menyenangkan sekitar adalah sebaik2 nya juara. Berdiri tangguh menghadapi teman2 yang tidak baik pada kita, itupun sebaik2 nya juara. Apalagi sanggup melawan rasa kantuk dan malas saat ada tugas sekolah, sejati nya itulah juara, nak.

Jangan melulu menjadikan nilai2 raport sebagai patokan keberhasilan. Saat pasya "lincah" berbahasa inggris sehari2 itu juga keberhasilan. Bangga ... prestasi apapun.

Melihat keberhasilan anak dengan berjuta prestasi tentu membanggakan, tapi bisa menemani mereka dalam menggapai nya jauh lebih membanggakan.

Terus berkarya y nak ...

Jangan kalah dengan rasa malas, dan semua ego dalam diri mu.

Tidak ada komentar: