Senin, 30 Juni 2014

Telpon

Anak gadis ku sudah mulai sibuk dengan telpon bunda nya. 

Dari mulai bbm sampai telpon2an. 

Buat saya ga masalah karna saya bisa mengawasi sejauh mana pergaulan anak2 di skolah.  Itu lebih baik kan dari pada anak2 bisik2 di skolah,  janjian yang saya ga paham lalu saya "kehilangan" mereka begitu saja dalam usia nya yang masih belia. 

Saat mereka bbm an,  saya berusaha tidak mengganggu privaci mereka.  Saat telpon pun demikian.  Saya berusaha memberikan mereka ruang.  Karna jika mereka merasa terganggu pasti mereka akan menjauh dari saya,  lalu bagaimana saya mengawasi mereka?!?

Setelah telpon "aman" ... 
Baru saya membaca kembali catatan2 pembicaraan mereka.  Berusaha mengerti obrolan mereka.  Dan membuka obrolan dengan si cantik melalui catatan tersebut. 

Lucu...
Karna obrolan2 mereka masih sama dengan obrolan saya dulu.  Seputar kegiatan di skolah,  anak2 iseng di sekitar mereka dan benda2 yang akan atau sudah mereka beli.  Cuma 1 yang beda,  anak2 jaman sekarang menggunakan teknology yang lebih baik. Heheh...

Dengan menelpon seperti ini,  si cantik belajar tata cara simple berbicara di telp.  Bagaimana menyebutkan dengan siapa kita akan bicara,  bagaimana mengucap salam dan berterima kasih pada si penerima telp. 

Simple kan...
Tapi dengan ini si cantik lebih mengerti karna belajar ga harus selalu lewat tulisan tapi lebih mengena lewat praktek langsung. 

Semoga anak2 selalu bisa dekat dengan saya walau usia mereka bertambah.  Saya bisa menjadi teman mereka walau mereka tak lagi anak2. Karna mereka akan tetap menjadi anak2 bagi saya berapapun usia mereka.

Tidak ada komentar: