Minggu, 02 Maret 2014

Ke kanak kanak an

Kalo ada orang yang suka iri melihat milik orang lain, alias selalu berpendapat "rumput tetangga selalu lebih hijau" maka bisa di katakan orang tersebut masih menyimpan sifat ke kanak kanak an dalam diri nya.
Bagaimana tidak ...
Coba anda liat sifat anak2.
Seberapa sama pun kita memberikan barang pada mereka pasti saja anak2 akan berebut, meminta barang yang sama pada teman ato sodara mereka.
Ga sekali dua kali bahkan mereka saling berantem, hanya karna iri melihat barang yang di pegang teman ato sodara nya.
Hal itu tidak jauh beda kan dengan sifat orang yang selalu tidak puas dengan milik nya, cenderung iri melihat milik orang lain.
Bagi orang2 dengan sifat tersebut, mereka selalu merasa "rumput tetangga selalu lebih hijau", apa yang mereka liat di luaran selalu tampak jauh lebih indah dari milik mereka sendiri.
Rasa kurang bersyukur, salah satu sebab nya. Di tambah dengan memilih teman pergaulan yang salah, lingkungan yang buruk ato tempat tinggal dengan tetangga yang tidak kondusif. Hal2 kecil itu akan semakin membuat sifat iri, tidak puas dengan kepemilikan diri semakin berkembang.
Memang tidak mudah memiliki sifat syukur, terutama jika kita selalu di hadapkan dengan hal2 duniawi.
Sibuk dengan teman yang punya istri ato suami yang lebih menarik dari milik kita ... repot dengan barang2 yang di miliki tetangga, apapun itu ... kesal saat melihat sodara yang punya anak lebih pintar dari anak kita.
Ehmmmm
Tak akan habis semua hal itu. Di mana kita berada hal2 itu akan kita dapati. Tinggal bagaimana kita bersyukur atas apa yang kita punya ..

Tidak ada komentar: