Jumat, 04 April 2014

Memuliakan istri

Rasulullah Shalallahu ‘alahi wassalam sendiri menjadikan ukuran kebaikan seseorang bila ia dapat bersikap baik terhadap istrinya.

Beliau pernah bersabda:
“Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya di antara mereka. Dan sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istri-istrinya.”
(HR. Ahmad, 2/527, At-Tirmidzi no. 1172. Dihasankan oleh Asy-Syaikh Muqbil t dalam Ash-Shahihul Musnad, 2/336-337)

_____________________________________

Terkadang sebagian dari suami lupa bahwa keberhasilan nya tidak lepas dari do'a dan peran seorang istri. Lihatlah orang2 besar yang memuliakan keluarga nya, terutama istri. Kehidupan mereka jauh dari fitnah, dan baik penghidupan nya. Mari juga lihat orang2 besar dengan catatan luka di hati istri nya, betapa mereka terpuruk dalam kenistaan dunia.

Tidak sulit dalam memuliakan istri. Datang kepada nya dengan bahasa dan perilaku yang baik, menerima masukkan2 dari nya dan melakukan nya, juga menjaga hati nya agar tetap dalam rasa aman, nyaman dan bahagia.

Saat istri bahagia maka bahagialah seluruh rumah. Begitu juga sebalik nya.

Muliakan lah istri agar bahagia seisi rumah, agar do'a nya mengalir hingga ke langit untuk keberhasilan anda juga. Tengok ke dalam hati anda, bagaimana keadaan anda sekarang ... apakah anda masih merasa kecewa dengan hidup anda, jika iya, tanyakan pada istri anda apakah anda sudah memuliakan dia?!?!

Jangan menjadi pribadi baik di mata orang lain saja, namun muliakan keluarga terutama istri agar anda di angkat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Aamiin

Tidak ada komentar: